Kabupaten AgamSumatera Barat

Selamat! Bupati Agam Terpilih Sebagai Ketua IPHI Sumbar

211
×

Selamat! Bupati Agam Terpilih Sebagai Ketua IPHI Sumbar

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Terpilih Sebagai Ketua IPHI Sumbar
Bupati Agam, Andri Warman (tengah) Terpilih Sebagai Ketua IPHI Sumbar. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan organisasi kebajikan dan ukhuwah Islamiah yang bersifat independen, berakidah Islam berkomitmen mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasaskan Pancasila, UUD 1945, berwawasan Nusantara dan Bhinneka Tunggal Ika.

IPHI didirikan di Jakarta oleh Muktamar organisasi-organisasi Persaudaraan Haji pada tanggal 24 Sya’ban 1410 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 22 Maret 1990 Miladiyah, yang diprakarsai oleh organisasi Persaudaraan Haji Indonesia, untuk waktu yang tidak ditentukan.

Untuk mensosialisasikan, melestarikan dan meningkatkan kualitas haji mabrur. IPHI berujuan untuk memberikan partisipasi dan kontribusi dalam pembangunan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan surat keputusan Pengurus Pusat IPHI Nomor 3.326/S-kep/PP-IPJI/VIII/2023 tanggal 8 September 2023 ditetapkan komposisi dan personalia pelaksana tugas pengurus IPHI Provinsi Sumbar masa bakti 2023-2028.

Dalam SK tersebut, Bupati Agam, H Andri Warman mendapatkan amanah sebagai Ketua IPHI didampingi Prof Dr H Awiskarni MAg dan Dr Ir H Firman Hidayat MP sebagai wakil ketua yang ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPHI Sumbar, Minggu (10/9) di Jakarta.

“Alhamdulillah hasil Rekernas IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ) hari minggu kemarin terpilih menjadi Ketua Umum IPHI Sumbar, mohon dukungan seluruh masyarakat Sumbar,” ungkap Andri Warman saat dihubungi melalui seluler, Senin (11/9/2023).

Bupati Agam berkomitmen melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji/prahaji dan pasca haji sesuai dengan tugas pokok IPHI.

Selain itu ia juga berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas haji mabrur dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600