Kabupaten PasamanParlemenSumatera Barat

Ini Berbagai Program DPRD Pasaman Serap Aspirasi Masyarakat

276
×

Ini Berbagai Program DPRD Pasaman Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan Dan Penganggaran Sekretariat Dewan (Setwan) Dprd Pasaman, Ardiwitra
Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Pasaman, Ardiwitra. (f/riki)

Mjnews.id – Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman luncurkan berbagai macam program.

Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Pasaman, Ardiwitra mengatakan khusus di bidangnya, program yang dibuat yakni PAMWA dan KOAR.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“PAMWA artinya Penyerapan Aspirasi Melalui WhatsApp. Jadi, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi, keluhan atau kritik tentang pelayanan di DPRD Pasaman,” terang Ardiwitra.

Penyampaian aspirasi masyarakat ini, katanya, bisa disampaikan langsung oleh masyarakat di nomor WA 081210146177. Nomor tersebut aktif selalu 24 jam.

Sedang KOAR artinya Kotak Aspirasi, dimana DPRD Pasaman menyiapkan kotak saran di setiap kantor kecamatan yang ada di daerah itu.

“Masyarakat juga bisa menyampaikan kritik dan saran dan dimasukkan ke kotak tersebut. Nantinya kita akan menjemput kotak tersebut untuk dibahas apa kritik dan saran yang disampaikan oleh masyarakat kita,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan inovasi seperti PAMWA dan KOAR tersebut dengan baik, dan pihak DPRD juga dapat mengetahui apa aspirasi dari masyarakat.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT