banner pemkab muba
Kabupaten PasamanSumatera Barat

Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkab Pasaman Gelar Sarasehan bersama Penyuluh Pertanian dan Petani Milenial

138
×

Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkab Pasaman Gelar Sarasehan bersama Penyuluh Pertanian dan Petani Milenial

Sebarkan artikel ini
Penyuluh Pertanian Dan Petani Milenial Menggelar Temu Teknis Dan Sarasehan Bersama Bupati Pasaman
Penyuluh pertanian dan petani milenial menggelar temu teknis dan sarasehan bersama Bupati Pasaman, H Benny Utama. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Dalam upaya meningkatkan sektor pertanian, penyuluh pertanian dan petani milenial di bawah naungan Dinas Pertanian menggelar temu teknis dan sarasehan bersama Bupati Pasaman, H. Benny Utama, Senin (25/09/2023).

Acara yang dipusatkan di Aula Lantai III kantor Bupati Pasaman, turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Heri Prasetyo Wibowo, Asisten II Setda Pasaman, Yasri Uripsyah serta undangam lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, sebab masyarakat Kabupaten Pasaman sebagian besar bergantung ada sektor pertanian.

“Kegiatan ini merupakan salah satu solusi kita untuk meningkatkan sektor pertanian. Sebagaimana kita ketahui bersama, banyak terjadi permasalahan di sektor pertanian ini. Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mencarikan solusi bersama-sama,” katanya.

Diakui bupati, salah satu permasalahan yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat yaitu ketersediaan pupuk bersubsidi yang sangat minim.

“Salah satu upaya yang telah kita lakukan saat ini terus melakukan pengawasan terhadap pendistribusian pupuk tersebut. Agar nantinya bisa sampai ke para petani kita,” terang bupati.

Benny Utama juga berharap kepada para penyuluh agar terus memberikan pemahaman bagaimana cara bercocok tanam yang baik, supaya hasilnya dapat lebih maksimal.

“Kita ketahui bersama, lebih kurang 80 peresen masyarakat Pasaman hidup di sektor pertanian ini. Jadi, peran para penyuluh sangatlah penting dalam hal ini,” ucap bupati.

Sementara itu, Kadis Pertanian, Heri Prasetyo Wibowo menerangkan bahwa saat ini ada sekitar 153 orang petugas penyuluh pertanian, kelompok tani, kontak tani nelayan andalan dan petani milenial yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sengaja digelar agar para peserta dapat menyampaikan berbagai keluhan kepada pimpinan dan mencarikan solusinya secara bersama-sama dengan Pemkab Pasaman,” katanya.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600