Kabupaten SolokSumatera Barat

Entaskan Zona Blank Spot, Bupati Solok Bertemu Manajemen Telkomsel

179
×

Entaskan Zona Blank Spot, Bupati Solok Bertemu Manajemen Telkomsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Bertemu Manajemen Telkomsel
Bupati Solok Bertemu Manajemen manajemen Telkomsel wilayah Sumbar. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Dalam rangka membahas terkait pengembangan jaringan seluler di Kabupaten Solok yang masih menjadi zona blank spot. Bupati Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, adakan pertemuan bersama Manajemen Telkomsel Wilayah Sumbar, bertempat di Bukit Chambai, Selasa (19/9/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Manajer Rencana Operasi (Renop) Telkomsel Wilayah Sumbar, Andi Suapril, Kepala Diskominfo Teta Midra, Sekretaris Diskominfo Marcos Sophan, Kepala Bidang Aptika Diskominfo Anton Hutapea.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Manajer Renop Telkomsel Wilayah Sumbar mengatakan, pertemuan dengan Bupati Solok guna menindaklanjuti dari follow up kebutuhan jaringan karena sebelumnya sempat beredar berita adanya sekolah di Kecamatan Tigo Lurah yang melaksanakan proses ANBK di alam terbuka yang disebabkan karena tidak mendapatkan akses jaringan, hal ini disikapi langsung oleh Manajemen Telkomsel Pusat dimana kita berkomitmen untuk mengentaskan kesenjangan telekomunikasi.

“Ke depannya kita akan mencoba memperbaiki jaringan di daerah Tigo Lurah khususnya untuk membantu anak-anak kita yang melaksanakan ANBK (Assessmen Nasional Berbasis Komputer),” ungkapnya.

Dikatakannya Terkait Pembangunan Tower di Bukit Bais memang sudah kita rencanakan bersama dari awal tahun kemarin, dan itu memang direncanakan dari Pemerintah Daerah untuk menyediakan infrastruktur menaranya dan Telkomsel akan menyediakan perangkatnya.

Namun informasi terakhir yang didapatkan dari Dinas Kominfo pembangunan menara masih terkendala dengan proses izin penggunaan lahan yang mana informasinya itu adalah lahan kehutanan, dan sesuai dengan arahan Bupati maka Dinas Kominfo akan melanjutkan pembangunan menaranya dan kita dari Telkomsel telah menyiapkan peralatannya.

Bupati Solok di kesempatan itu menyampaikan, sebagai Kepala Daerah ucapkan terimakasih kepada Telkomsel baik dari direksi pusat maupun dari manajemen di Sumatera Barat atas respon yang sangat luar biasa menyikapi banyaknya daerah kita yang mengalami blank spot.

“Khusus untuk Bukit Bais kita telah instruksikan kepada Dinas Kominfo untuk segera melanjutkan Pembangunan Menara Jaringan sesuai dengan anggaran yang telah kita sahkan,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, sebagai Kepala Daerah berjanji akan mempermudah segala perizinannya dan akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya pengembangan Jaringan seluler sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Dalam hal ini Pemerintah Daerah bersama Telkomsel telah berkomitmen akan bekerjasama dengan maksimal untuk membangun jaringan komunikasi di Kabupaten Solok,” tutupnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT