banner pemkab muba
Kota BukittinggiSumatera Barat

Bukittinggi Tuan Rumah Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan

291
×

Bukittinggi Tuan Rumah Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Bukittinggi Tuan Rumah Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan
Bukittinggi Tuan Rumah Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan. (f/humas)

Mjnews.id – Kota Bukittinggi menjadi tuan rumah Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan dan Rakernas ke-1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak se-Indonesia. Kegiatan ini diresmikan oleh Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny Harneli di Lapangan Wirabraja, Minggu 23 Juli 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan rasa terima kasih atas dipilihnya Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan. Partisipasi anak-anak dalam kegiatan ini sangat penting karena mereka adalah penerus masa depan bangsa. Para orang tua dan pendidik harus bekerja sama untuk memberikan ilmu dan bimbingan yang terbaik bagi mereka.

Sementara Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Harneli mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Jambore Pramuka dan Raker berskala nasional ini. Acara ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah tersebut, seiring dengan tagline “Visit Beautiful West Sumatera 2023.”

Jambore Nasional Pramuka Anak PSAA-LKSA se-Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi antara Fornas LKSA, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Kota Bukittinggi, serta berbagai unit kerja dan unsur terkait baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Kegiatan ini diikuti oleh 1.000 anak panti asuhan dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan berlangsung selama 4 hari di Kota Bukittinggi, dari tanggal 22 hingga 25 Juli 2023.

Peserta mengikuti berbagai perlombaan yang menguji kemampuan mereka dalam berbagai bidang, seperti hafalan Al-Quran, pidato, pramuka, seni, serta kegiatan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di sekitar Kota Bukittinggi.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600