banner pemkab muba
Kota BukittinggiAdvParlemenSumatera Barat

DPRD Kota Bukittinggi Ketok Palu APBD Perubahan 2023

344
×

DPRD Kota Bukittinggi Ketok Palu APBD Perubahan 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Kota Bukittinggi, Beny Yusrial Tandatangani Nota Kesepakatan Apbd Perubahan Tahun Anggaran 2023
Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial tandatangani nota kesepakatan APBD Perubahan tahun anggaran 2023. (f/humas)

PENDAPAT AKHIR FRAKSI DEMOKRAT

Suasana Sidang Paripurna Dprd Kota Bukittinggi.
Suasana Sidang Paripurna Dprd Kota Bukittinggi.

RAPBD Perubahan dan Ranperda ini harus benar-benar mampu mengakomodir keinginan masyarakat dan sesuai dengan ketentuan regulasi yang ada.

Fraksi Demokrat meminta Pemerintah Daerah harus dapat menggunakan APBD Perubahan dengan efisien dan efektif sesuai dengan sisa waktu tahun anggaran yang relative singkat, serta mengingatkan Pemerintah Daerah agar menyampaikan laporan pertanggungjawaban anggaran harus dikemas lebih akuntabel dan transparan terhadap realisasi anggaran di setiap bidang.

Bagi OPD yang realisasi kegiatan dan serapan belanjanya masih rendah, agar lebih fokus menjalankan program dan kegiatan, sehingga dalam waktu yang tinggal lebih kurang tiga bulan lagi realisasi program dan kegiatan tersebut dapat terlaksana.

Fraksi Demokrat juga menekankan agar penyerapan anggaran diharapkan bukan hanya sekedar terserap saja namun diharapkan memberikan efek positif dalam rangka menggerakkan pembangunan daerah dan memberikan stimulus pertumbuhan ekonomi rakyat.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, mengapresiasi upaya dan kerja keras Banggar bersama TAPD. Rancangan perubahan APBD 2023 ini disusun dengan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi dan memperhatikan ketentuan tersebut untuk mengoptimalkan pencapaian visi dan misi Pembangunan daerah Kota Bukittinggi.

Pembangunan Kota Bukittinggi diarahkan dalam pencapaian visi dan misi, yakni pada upaya untuk menyiapkan Kota Bukittinggi sebagai Kota Hebat dalam sektor peningkatan ekonomi kerakyatan, hebat dalam sektor Pendidikan, hebat dalam sektor kesehatan dan lingkungan, hebat dalam sektor kepariwisataan, seni budaya dan olah raga, hebat dalam tata kelola pemerintahan, dan hebat dalam sektor sosial kemasyarakatan serta hebat dalam sektor pertanian.

“Pemerintah Kota Bukittinggi juga merumuskan arah kebijakan pembangunan yang searah dengan Kebijakan Nasional dan Provinsi Sumatera Barat dengan menetapkan tema pembangunan daerah tahun 2023, yaitu Keberlanjutan Pemenuhan Kebutuhan Dasar dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan dalam Rangka Pemulihan Pasca Pandemi,” pungkasnya.

(adv/siti aisyah)

#PARIWARA DPRD KOTA BUKITTINGGI

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600