banner pemkab muba
Kota BukittinggiSumatera Barat

LPP RRI Kota Bukittinggi Sukses Laksanakan Festival Pelajar Nusantara

162
×

LPP RRI Kota Bukittinggi Sukses Laksanakan Festival Pelajar Nusantara

Sebarkan artikel ini
Festival Pelajar Nusantara Di Lpp Rri Kota Bukittinggi
Festival Pelajar Nusantara di LPP RRI Kota Bukittinggi. (f/jefri wahyudi)

Mjnews.id – Festival Pelajar Nusantara (FPN) sukses dilaksanakan di LPP RRI Kota Bukittinggi, yang digelar 4 hari mulai Sabtu 21 Oktober 2023 hingga Rabu 25 Oktober 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju”, dengan enam cabang perlombaan, Lomba Tari Kreasi Nusantara, Lomba Video Kreatif Nusantara, Lomba Inovasi Masakan Nusantara, Lomba Vlog Semangat Kemerdekaan, Lomba Baca Puisi, dan Lomba Kolaborasi Alat Tradisional dan Aransemen Lagu Nusantara.

Banyak sekolah dari berbagai daerah di Sumatera Barat yang mengikuti lomba.

Kepala LPP RRI Bukittinggi, Yulian S Saaba mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan, Panitia Festival Pelajar Nusantara (FPN) ini merupakan perwakilan dari sembilan satuan pendidikan menengah atas berkolaborasi dengan supervise LPP RRI Bukittinggi.

“Apresiasi yang tinggi untuk Panitia yang telah menjalankan festival tersebut sehingga berjalan dengan lancar, dan supervisi yang sudah mendampingi”, ujarnya.

Karena itu, Kepala LPP TVRI juga menyampaikan apresiasinya terhadap peserta yang mengikuti lomba, sebab berharap bisa mendapatkan dampak positif bagi pelajar.

“Dalam perlombaan tersebut bukan hanya mencari menang atau kalah, namun mendapatkan pelajaran yang bersifat positif”, tambahnya.

Kepala stasiun LPP RRI Bukittinggi juga menutup festival tersebut.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600