Kota PayakumbuhSumatera Barat

HUT Kota Payakumbuh ke-53, Ini Kata Ketua DPRD Hamdi Agus

238
×

HUT Kota Payakumbuh ke-53, Ini Kata Ketua DPRD Hamdi Agus

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Hamdi Agus Memotong Kue Hut Kota Payakumbuh Ke-53
Ketua DPRD Hamdi Agus memotong kue HUT Kota Payakumbuh ke-53. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam rangka memperingati HUT Kota Payakumbuh ke-53, DPRD Payakumbuh gelar rapat Paripurna, bertempat di aula DPRD kota setempat, Minggu (17/12/2023).

Ketua DPRD Payakumbuh, Hamdi Agus dalam sambutannya mengatakan, sebelum kita buka Rapat Paripurna ini, kami atas nama DPRD Kota Payakumbuh mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada, Bapak Gubernur Provinsi Sumatera Barat Bapak-Bapak atau Ibu-Ibu dan Saudara-Saudara yang telah berkenan mengikuti rapat paripurna peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke-53, yang persis bertepatan dengan tanggal dan bulan berdirinya Kota Payakumbuh yang kita cintai ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hamdi Agus juga berharap dengan kehadiran kita semua baik secara langsung, atau menyaksikan lewat media yang telah disediakan akan dapat menambah khidmat dan semaraknya rapat ini dan acara kita dapat berjalan sukses hendaknya.

Dikatakan Hamdi, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 dengan tema “Berinovasi dan Berkolaborasi untuk Payakumbuh Terus Berprestasi”. Peringatan hari ulang tahun dimaksudkan selain untuk mengenang jasa-jasa penggagas dan pendiri daerah ini yang telah banyak berkorban demi lahir dan berdirinya Daerah ini yang kita kenal dengan sebutan Kota Payakumbuh.

“Juga menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang sebuah daerah yang penuh dengan dialetika dalam menghadirkan dan membentuk gelombang romantika yang bermuara pada peradaban masyarakat Kota Payakumbuh seperti yang kita rasakan saat ini,” ujar Hamdi.

Hamdi Agus juga menyampaikan, harapan kita bersama, kiranya pengabdian dan hasil karya para tokoh pemimpin terdahulu menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita sebagai generasi penerus untuk mewujudkan cita cita luhur pendiri kota Payakumbuh.

“Di samping itu, Rapat Paripurna ini merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala sehingga sampai pada usia yang ke -53 Tahun berdirinya Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Ditambahkan Hamdi Agus, tidak lama lagi kita bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum, untuk memilih Anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPRRI, DPD dan memilih Presiden. Oleh sebab itu menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum merupakan tanggung jawab kita bersama tanpa kecuali dengan peran dan fungsi kita yang berbeda beda dan pelaksanaan Pemilu juga menandai akan berakhirnya masa bakti Anggota DPRD Periode 2019-2024, maka Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 hari ini adalah Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun terakhir yang diikuti oleh Anggota DPRD Periode 2019-2024.

“Oleh sebab itu kepada seluruh anggota DPRD kami sangat berharap untuk memanfaatkan sisa pengabdian yang tersisa yang tidak sampai satu tahun agar meningkatkan fungsi DPRD, berkolaborasi dengan pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Pj Walikota dan disamping itu kami juga berharap kepada semua komponen masyarakat Kota Payakumbuh, tetap semangat bekerja dan beraktivitas memberikan karya-karyanya demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh,” kata Hamdi.

Disebutkan Hamdi Agus, begitu juga komunikasi, koordinasi dan sinergi antar semua pihak dapat terus dikembangkan sehingga semua bisa bahu membahu membangun dan menata kota Payakumbuh.

“Semoga petuah-petuah dan nasehat-nasehat dari para ulama, niniak mamak, tokoh masyarakat, cadiak Pandai kita selalu tercurah sehingga kota kita ini selalu tenteram, nyaman dan diberkahi oleh Allah SWT,” ucapnya yang didengarkan oleh tamu hadirin lainnya.

Kami berharap dengan kebersamaan kita semua disini yang mewakili semua lapisan masyarakat, pembangunan Kota Payakumbuh dapat memperoleh hasil maksimal.

“Apa yang kita lihat dengan Kota Payakumbuh hari ini adalah merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat yang diwujudkan dengan sinergitas antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan DPRD Kota Payakumbuh,” tukas politisi PKS itu.

Hamdi Agus juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk panitia dan terimakasih juga kami sampaikan kepada Saudara Penjabat Walikota, Saudara Sekretaris Daerah, Saudara Sekwan beserta jajarannya dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh ini.

Tampak hadir dalam HUT Paripurna tersebut, PJ wali Kota Payakumbuh, Jasman, Sekda Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Dandim dan Rezka Oktoberia, anggota DPR RI, serta unsur forkopimda lainnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT