Kota SawahluntoSumatera Barat

Persiapan Pelaksanaan SISSCa 2023 sudah 90 Persen

222
×

Persiapan Pelaksanaan SISSCa 2023 sudah 90 Persen

Sebarkan artikel ini
Sissca 2023
SISSCa 2023.

Mjnews.id – Jelang dimulainya puncak pelaksanaan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) tahun 2023 yang puncaknya dilaksanakan pada Sabtu 9 September 2023 malam mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga melalui Kepala Bidang Ekraf dan Pariwisata, Meldi Hidayah Marta kepada Media, Selasa 5 September 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

”Sejauh ini persiapan yang sudah kita lakukan itu sudah mencapai 90 persen, baik dari segi tempat, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Ivent Sissca tersebut, maupun hal-hal lainnya,” kata Marta.

Disampaikan lebih lanjut, dalam pelaksanaan Sawahlunto Internasional Songket Carnival tersebut juga akan dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti, diawali dengan Parade Band oleh Alumni Bung Hatta Sawahlunto yang akan dilaksanakan pada Kamis malam, 7 September 2023, di lapangan segitiga Kota Sawahlunto.

Masih di lokasi yang sama, pada hari Jum’atnya dilaksanakan kegiatan melukis Payung Kote yang akan diikuti oleh 67 orang pelajar tingkat Sekolah Dasar se kota Sawahlunto dan pelaksanaan pameran UMKM kota Sawahlunto.

Sementara untuk Malam Carnavalnya akan dilaksanakan pada Sabtu 9 September malam yang dimulai start dari Kawasan Terminal dan Finish di lapangan Segitiga kota Sawahlunto. Carnaval ini akan dibuka oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Terkait untuk Peserta, sampai hari ini, peserta yang sudah mendaftar itu sebanyak 53 peserta dari kota Sawahlunto dan 7 peserta dari luar kota Sawahlunto, dan berkemungkinan peserta ini akan masih bertambah hingga beberapa hari ke depan.

Marta juga menambahkan, untuk malam penutupan, akan diwarnai dengan penampilan dari Runner Up God Talent Darak Badarak yang berkolaborasi dengan Ajo Busyet pada Minggu malam mendatang.

”Melalui kegiatan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada UMKM kota Sawahlunto, dan mampu mengangkat Songket Silungkang ke kancah yang lebih luas lagi,” harapnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT