Kota PariamanSumatera Barat

Junaidi Munjab, Calon Ketua PD Muhammadiyah Kota Pariaman

274
×

Junaidi Munjab, Calon Ketua PD Muhammadiyah Kota Pariaman

Sebarkan artikel ini
Junaidi Munjab
Junaidi Munjab. (f/ist)

Pariaman, Mjnews.id – Junaidi Munjab incar kursi Pimpinan Muhammadiyah Kota Pariaman periode mendatang. Muhammadiyah Kota Pariaman bakal memilih pemimpin dalam Musda tanggal 5 Maret 2023 mendatang.

Sosok Junaidi Munjab tidak asing lagi bagi warga Muhammadiyah Kota Pariaman. Laki laki kelahiran 1968 ini selain aktif di organisasi Muhammadiyah juga sebagai penceramah agama.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Putra Koto Marapak ini bertugas sebagai ASN guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pariaman di Padusunan memegang mata pelajaran ilmu hadits dan ilmu Tafsir. Junaidi mengaku tinggal bersama keluarganya di Pakasai Pariaman Timur.

Junaidi dalam bincang-bincang dengan wartawan, Kamis (9/2/2023), mengatakan pengalaman organisasi pernah dilaluinya tahun 1980 pernah ikut pengkaderan Muhammadiyah.

Kemudian pernah dipercaya sebagai Sekretaris Pemuda Muhammadiyah. Jabatan lain yang pernah dipegang Junaidi Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah IV Angkek Padusunan sampai sekarang.

Lebih jauh dituturkan laki-laki yang sudah lolos selaku pembimbing ibadah haji tahun 2023 ini, amanah organisasi yang pernah dipercayakan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman Bidang Tarjih dan Tajdid sampai sekarang.

Ditambahkan Junaidi selain di organisasi Muhammadiyah. Pimpinan seksi Ikatan Dakwah Indonesia (IKADI) dan Wakil Ketua MUI Kota Pariaman membidangi Fatwa.
Menurut Junaidi apabila Musda mempercaya dirinya sebgai Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pariaman periode mendatang.

“Insya Allah. Saya siap menjalalankan roda organisasi Muhammadiyah Kota Pariaman ke depan. Kita akan cari terobosan baru. Banyak hal yang harus digerakkan dalam Muhammadiyah untuk kemaslahatan umat,” ucap Junaidi dengan nada optimis.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT