Pesisir SelatanSumatera Barat

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan Dikukuhkan

189
×

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rusma Yul Anwar Menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2027
Bupati Rusma Yul Anwar menghadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022-2027 bertempat di gedung Painan Convention Center (PCC), Minggu (20/08/2023). (f/kominfo)

MJNews.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022-2027 bertempat di gedung Painan Convention Center (PCC), Minggu (20/08/2023).

Pengukuhan itu juga dihadiri pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, dan undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan tersebut dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, Bakhtiar.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan yang sudah dikukuhkan tersebut. “Semoga pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan dapat melaksanakan amanah ini dengan baik,” harapnya.

Dikatakan, Muhammadiyah merupakan salah satu Ormas yang tetap eksis untuk mensyiarkan agama Islam, dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membangun bidang keagamaan dan meningkatkan kualitas umat. Muhammadiyah juga terus eksis mewarnai dinamika pembangunan daerah.

“Kami sangat mengapresiasi Muhammadiyah yang terus eksis dalam melaksanakan fungsinya selama ini, dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan bidang keagamaan serta meningkatkan kualitas umat. Semoga sinergi itu terus berlanjut ke depan,” katanya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap memprioritaskan pembangunan bidang keagamaan. Antara lain, mendorong berdirinya rumah-rumah Tahfidz Al Quran, meningkatkan kegiatan didikan subuh, menggelar ajang MTQ dan lainnya. Tentu, pembangunan bidang keagamaan itu mesti didukung oleh semua pihak, termasuk Muhammadiyah.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Afrizal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rusma Yul Anwar, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat serta para tamu undangan yang telah hadir dalam acara pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah tersebut.

“Kami akan melaksanakan amanah sebagai pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi, kami juga sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah serta elemen masyarakat. Kami juga siap menerima masukan, saran dan kritikan demi kemajuan Muhammadiyah ke depan. Selanjutnya, kami juga akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun bidang keagamaan,” tegasnya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT