banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Seorang Ibu Rumah Tangga Diduga Bunuh Diri dengan Melompat dari Jembatan Batang Hari

438
×

Seorang Ibu Rumah Tangga Diduga Bunuh Diri dengan Melompat dari Jembatan Batang Hari

Sebarkan artikel ini
Melompat dari Jembatan Batang Hari
Warga menyaksikan pencarian korban diduga bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Batang Hari. (f/bpbd)

Mjnews.id – Seorang ibu rumah tangga, warga Jorong Harapan Mulia Sp4 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Senin 08 Mei 2023, diduga melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Batang Hari di Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban tersebut.

Dugaan peristiwa bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Batang Hari tersebut disampaikan Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Dharmasraya, Ardianus Efendi yang dihubungi awak media melalui WhatsApp.

Ardianus mengatakan, iya benar informasi dari masyarakat, telah terjadi peristiwa seorang ibu rumah tangga, warga Jorong Harapan Mulia Sp4 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya yang diduga melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Batang Hari di Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang.

Mendapat informasi tersebut, kami dari anggota BPBD Dharmasraya langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan mendirikan Posko di lokasi tersebut.

Data yang diterima saat ini, korban bernama Sumiatun, umur 43 tahun, beralamat Jorong Harapan Mulia Sp4 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya.

Kronologisnya, bebeerapa warga yang melintas di jembatan Batang Hari melihat korban melompat dari atas jembatan dan langsung hilang terbawa arus Batang Hari.

Informasi dan data dari keterangan keluarga korban mengatakan, korban tersebut diduga ada masalah ekonomi dan di atas jembatan tersebut ditemukan satu unit sepada motor jenis Mio warna biru tanpa plat nomor.

Kemudian warga dan tim gabungan anggota BPBD Dharmasraya serta TNI-POLRI melakukan pencarian korban. Pencarian korban mengunakan perahu karet BPBD Dharmasraya sampai ke perbatasan Tanjung Kecamatan, Koto Tujuh, Kabupaten Tebo, Jambi. Pada pencarian hari ini, korban belum ditemukan.

Karena korban belum ditemukan sekitar pukul 18:00 WIB, pencarian terhadap korban dilanjutkan besok Selasa.

“Kita berdoa bersama besok korban dapat diketemukan,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Dharmasraya, Ardianus Efendi.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600