Pasaman BaratSumatera Barat

DP2KBP3A Gelar Audisi Pemilihan Duta GenRe Pasbar 2023

269
×

DP2KBP3A Gelar Audisi Pemilihan Duta GenRe Pasbar 2023

Sebarkan artikel ini
Audisi Pemilihan Duta Genre Pasbar 2023
Audisi Pemilihan Duta GenRe Pasbar 2023. (f/kominfo)

Mjnews.id – Untuk mencari Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar audisi pemilihan yang diselenggarakan di Aula DP2KBP3A setempat, Rabu (10/5/2023).

Kepala DP2KBP3A Pasaman Barat melalui Kabid BKP, Mori Desi menjelaskan rangkaian kegiatan yang harus dilakukan sebelum menuju Pemilihan Duta GenRe Pasbar 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Dari jumlah pendaftar dan melakukan seleksi administrasi, jumlah peserta sebanyak 68 orang dan 22 orang Duta Nagari. Selanjutnya pelaksanaan audisi ini akan dipilih sebanyak 20 putra dan putri finalis Duta GenRe Kabupaten Pasaman Barat. Dan untuk pelaksanaan Grand Final akan direncanakan pada tanggal 24 Mei 2023 yang akan datang,” jelas Mori Desi.

Ia berharap melalui audisi ini seluruh peserta dapat menampilkan kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan wawasan masing-masing, serta sikap dan perilaku positif remaja dalam pengembangan, berkarakter baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa terpilih Duta GenRe Kabupaten Pasaman Barat yang beretos kerja, berintegritas serta berjiwa gotong royong untuk menjadi role model dan teladan bagi teman sebaya dan masyarakat, serta berperilaku hidup sehat, berakhlak, berbudi pekerti luhur, berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan YME,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia Rynaldi Firmansyah berharap Duta GenRe yang akan terpilih nantinya dapat mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan NAPZA. Guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Harapan saya, siapapun nanti yang terpilih dalam ajang ini, jadilah Duta GenRe yang baik jangan hanya formalitas. Kami membutuhkan remaja yang mau berkontribusi bukan yang banyak sensasi. Dan untuk semuanya juga mari terus perkaya diri, dan sebarkan virus-virus Genre di kalangan masyarakat, untuk menuju Generasi Nawasena Pasaman Barat yang rancak dan apik,” ujarnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT