Kota SawahluntoSumatera Barat

11.920 Pemilih Siap Berikan Hak Suaranya di Pilkades Sawahlunto

298
×

11.920 Pemilih Siap Berikan Hak Suaranya di Pilkades Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pemdes Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Sawahlunto, Tri Syahputri
Kepala Bidang Pemdes Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sawahlunto, Tri Syahputri. (f/ist)

MJNews.id – Sebanyak 37 Calon Kepala Desa siap bertarung di ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang akan dilaksanakan secara serentak di Kota Sawahlunto pada Rabu, 17 Mei 2023.

Ajang Pilkades ini akan diikuti 9 Desa di Kota Sawahlunto, diantaranya Desa Sikalang, Salak, Tawali Hilir, Taratak Bancah, Silungkang Oso, Sikungkang Tigo, Kubang Utara Sikabu, Pasa Kubang dan Desa Tumpuak Tangah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sawahlunto, melalui Kepala Bidang Pemdes Tri Syahputri kepada media, Selasa 16 Mei 2023.

“Sebelumnya berbagai tahapan pemilihan Kepala Desa ini sudah dilalui para calon Kepala Desa, dan tibalah ditanggal 17 Mei ini waktu yang dinanti bagi mereka yang mengikuti pemilihan Kepala Desa,” sebut Tri Syahputri yang akrab disapa Uci ini.

Try menjelaskan, dalam Pilkades ini ada ada 35 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan, dengan total pemilih keseluruhan berjumlah 11 ribu 920 orang pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 9 Desa yang mengikuti Pilkades serentak di Sawahlunto.

Dari 9 Desa yang mengikuti Pilkades ini, terdapat 35 TPS di 9 desa yang ikut Pilkades, dengan jumlah DPT yang berbeda-beda, seperti di Desa Taratak Bancah ada 2 TPS dengan jumlah DPT 536, Desa Silungkang Oso 4 TPS dengan jumlah DPT 1.061, Silungkang Tigo 5 TPS dengan jumlah DPT 1.583, Desa pasa Kubang 3 TPS jumlah DPT 791.

“Kemudian Desa Kubang Utara Sikabu ada 3 TPS dengan DPT 897, Desa Sikalang 4 TPS dengan DPT 1.271, Desa Salak 3 TPS dengan DPT 1.020, Desa Talawi Hilie ada 7 TPS dengan DPT 3.154 dan Desa Tumpuak Tangah 4 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 1.607. Dengan total DPT keseluruhan 11 ribu 920 orang,” sebut Try memaparkan.

Try berharap Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan serentak di Kota Sawahlunto ini hendaknya dapat berjalan sukses, lancar dan aman, dan siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa hendaknya dapat membawa kemajuan bagi Desanya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT