Padang PanjangSumatera Barat

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Padang Panjang 2025-2045

198
×

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Padang Panjang 2025-2045

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra Serahkan Penghargaan Pemberdayaan Masyarakat
Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra serahkan Penghargaan Pemberdayaan Masyarakat. (f/pemko padang panjang)

Mjnews.id – Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang Panjang 2025-2045 yang diselenggarakan oleh Bappeda menjadi momen penting bagi penjabat Wali Kota, Sonny Budaya Putra, dalam menegaskan bahwa RPJPD merupakan pedoman vital untuk pembangunan daerah.

Dalam forum ini, partisipasi berbagai organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan OPD di lingkungan Pemko menghadirkan beragam pandangan dan masukan untuk menyusun rancangan awal RPJPD.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sonny Budaya Putra menekankan pentingnya keselarasan antara rencana pembangunan daerah dengan kebijakan Pemerintah Pusat agar tercapai keselarasan pembangunan yang mendukung pembangunan nasional.

Mengangkat tema “Padang Panjang Agamis, Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan,” acara ini mencerminkan arah ke depan Kota Padang Panjang yang disesuaikan dengan visi Indonesia Emas 2045. Tujuan forum adalah mendapatkan masukan yang berharga untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD, yang diharapkan akan menjadi dokumen berkualitas tinggi dan menjadi acuan pembangunan ke depan.

Penghargaan Pemberdayaan Masyarakat juga diberikan dalam kesempatan ini, dengan Kelurahan Guguk Malintang meraih juara 1, diikuti oleh Tanah Pak Lambik dan Sigando sebagai juara 2 dan 3. Hal ini menunjukkan peran serta aktif wilayah dalam memberdayakan masyarakat, yang sejalan dengan semangat pembangunan yang diinginkan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.

Kami Hadir di Google News