banner pemkab muba
Tanah DatarSumatera Barat

Bupati Tanah Datar Lantik dan Ambil Sumpah 660 PPPK

241
×

Bupati Tanah Datar Lantik dan Ambil Sumpah 660 PPPK

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama PPPK yang baru dilantik
Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama PPPK yang baru dilantik. (f/prokopim)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra melantik dan mengambil sumpah sebanyak 660 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Jabatan Fungsional Guru dan Fungsional Tertentu di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Selasa (1/8/2023) sore, di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Dalam arahannya, Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa meskipun perekonomian negara sedang mengalami kesulitan, Pemerintah Daerah Tanah Datar terus berupaya untuk mengangkat pegawai honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia mengungkapkan kegembiraannya karena pada hari itu, 660 pegawai honorer telah mendapatkan SK pengangkatan sebagai PPPK.

Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh pegawai yang diangkat menjadi PPPK untuk tetap bersyukur dan menjauhi perilaku negatif. Ia mengingatkan mereka untuk selalu bersyukur karena telah dipilih di antara ribuan pegawai honorer, dan juga berharap mereka tetap teguh dan taat pada nilai-nilai kebaikan.

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada para tenaga pendidik agar memberikan yang terbaik bagi generasi penerus, sehingga kelak akan lahir generasi yang unggul, tangguh, dan taat kepada Allah SWT. Dia juga mengharapkan dukungan dari para tenaga pendidik dalam mendukung program-program unggulan daerah, seperti program satu rumah satu hafizh, sebagai bekal bagi generasi yang unggul di masa depan.

Selain itu, para pegawai PPPK yang baru dilantik dan diambil sumpahnya diminta untuk menunjukkan kinerjanya dengan baik. Bupati menegaskan bahwa perjanjian kerja yang ditandatangani berlaku selama 5 tahun dan akan dievaluasi setiap tahunnya. Ia siap untuk memutuskan kontrak kerja jika kinerja layanan pegawai tidak mencapai standar yang baik.

Bupati Eka Putra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD terkait yang telah membantu menyiapkan seluruh dokumen dan anggaran untuk pelaksanaan pelantikan dan penyerahan SK pada hari itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Desy Trikorina, juga menyampaikan bahwa dari 660 orang PPPK yang dilantik, terdiri dari Fungsional Guru dan Fungsional Tertentu. Jumlah tersebut terdiri dari Guru TK sebanyak 3 orang, Guru SD sebanyak 507 orang, Guru SMP sebanyak 124 orang, dan 26 orang Fungsional Tertentu. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan fakta integritas kepada seluruh PPPK.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600