WisataKota PadangSumatera Barat

Pemko Padang Luncurkan Calendar of Event Pariwisata 2024

245
×

Pemko Padang Luncurkan Calendar of Event Pariwisata 2024

Sebarkan artikel ini
Pemko Padang Luncurkan Calendar Of Event Pariwisata 2024
Pemko Padang Luncurkan Calendar of Event Pariwisata 2024. (f/pemko)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Pariwisata, baru saja meluncurkan “Calendar of Event” (Kalender Event) Pariwisata Kota Padang untuk Tahun 2024. Acara peluncuran jadwal berbagai event yang akan memperkaya sektor pariwisata di Kota Bingkuang selama tahun ini diselenggarakan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center pada Senin (8/1/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Padang Andree H Algamar, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD, Camat se-Kota Padang, serta awak media. Turut hadir juga Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua PHRI Sumbar Rina Pangeran, General Manager hotel, dan Ketua Pokdarwis di Kota Padang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya karena perkembangan Kota Padang di sektor pariwisata terus meningkat. Dia menjelaskan bahwa Calendar of Event ini menjadi media promosi penting bagi wisata Kota Padang, mencakup seni, budaya, olahraga, dan event kreatif.

Hendri Septa meyakini bahwa peluncuran Calendar of Event Pariwisata Kota Padang Tahun 2024 akan menggerakkan sektor pariwisata Kota Padang, menjadikannya destinasi wisata yang nyaman dan tak terlupakan bagi wisatawan lokal maupun internasional. Dia berharap angka kunjungan ke Kota Padang meningkat, memberikan dampak positif bagi pelaku usaha pariwisata, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, mengungkapkan bahwa Calendar of Event Pariwisata Kota Padang Tahun 2024 mencakup sebanyak 26 event yang berbeda.

Event dimulai dengan Festival Sepak Rago pada bulan Januari, disusul oleh acara National Conference On Grassroots West Sumatera dan Pemilihan Uni Uda Duta Wisata Kota Padang 2024 pada bulan Februari. Bulan Februari juga akan melihat event Cap Go Meh dan Pemilihan Duta Genre Kota Padang 2024.

Di bulan Maret, saat bulan Ramadan, akan ada Pasar Pabukoan dan Peringatan HUT Sat Pol PP Tingkat Nasional di Kota Padang. Bulan April akan menyajikan Festival Muaro Padang di momen libur lebaran.

Bulan-bulan berikutnya juga dipenuhi dengan berbagai event menarik, termasuk acara-acara budaya, olahraga, dan festival. Dengan demikian, warga dan pengunjung di Kota Padang akan dapat menikmati beragam kegiatan yang menarik sepanjang tahun 2024.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT