ADVERTISEMENT
Parlemen

Tim Unes Padang Audiensi ke DPRD Sumbar terkait Program RPL

69
×

Tim Unes Padang Audiensi ke DPRD Sumbar terkait Program RPL

Sebarkan artikel ini
Tim Unes Padang Audiensi Ke Dprd Sumbar Terkait Program Rpl
Tim Unes Padang Audiensi ke DPRD Sumbar terkait Program RPL. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Tim Universitas Ekasakti/Unes Padang melakukan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat pada tanggal 15 Januari 2024. Audiensi tersebut diterima oleh seorang pejabat di Sekretariat DPRD Sumbar, yaitu Kasubag Humas, Dahrul Idris, di ruang Khusus I DPRD Sumbar.

Prof. Dr. H. Agusalim, yang mewakili Rektor Unes Padang, menyatakan bahwa kehadiran mereka di DPRD Sumbar terkait dengan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program ini mendapat sambutan positif dari pegawai dan pimpinan di DPRD Sumbar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Menurut Agusalim, RPL hanya ada di Unes dan MBK Unes di Dewan di Sumatera Barat, sementara perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya belum menyelenggarakan program serupa. Rektor menyampaikan bahwa RPL menjadi peluang bagi masyarakat yang sedang bekerja untuk meningkatkan gelar pendidikan mereka.

Baca Juga  Komisi A DPRD Tapanuli Selatan Studi Pemilihan Legislatif ke DPRD Sumbar

Dahrul Idris menyambut baik program tersebut dan berencana untuk menyampaikannya di website DPRD Sumbar. Ia juga mengajak masyarakat yang berminat untuk mendaftar dan memberikan informasi kepada keluarga dan teman-teman mereka. Program ini dapat menjadi alternatif bagi individu yang ingin mengembangkan kualifikasi pendidikan mereka tanpa meninggalkan pekerjaan mereka saat ini.

Kami Hadir di Google News