banner pemkab muba
PolitikLimapuluh Kota

Siap Bertarung di Pemilu 2024, Sastri Andiko Datuak Putiah Kembalikan Formulir Pendaftaran

136
×

Siap Bertarung di Pemilu 2024, Sastri Andiko Datuak Putiah Kembalikan Formulir Pendaftaran

Sebarkan artikel ini
Sastri Andiko Datuak Putiah Kembalikan Formulir Pendaftaran
Sastri Andiko Datuak Putiah Kembalikan Formulir Pendaftaran. (f/ist)

Padang, Mjnews.id – Siap bertarung di pemilu 2024 nanti sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat dengan dapil V (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota), Sastri Andiko Datuak Putiah secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Benar. Saya tadi siang sudah mengantarkan formulir pendaftaran bacaleg untuk maju ke tingkat Provinsi Sumatara Barat pada pemilu 2024 mendatang,” kata Sastri Andiko, Jumat (25/11/2022) pagi.

Disampaikan Sastri Andiko, dirinya mengaku siap bertarung pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang dan juga memiliki tekad maju dalam Pileg 2024 ke tingkat provinsi Sumatra Barat, untuk membuat perubahan di kampung halaman,” ujar anggota tiga periode Kabupaten Lima Puluh Kota dari fraksi Demokrat itu.

Partai berlambang bintang mercy besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terus membuka peluang dan menjaring pemuda dan pemudi untuk berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) mulai dari tingkat DPRD kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi dan DPR-RI.

Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Sastri Andiko yang juga telah menjadi tiga periode anggota Dewan dari Fraksi Demokrat bakal maju sebagai calon legislatif di tingkat Provinsi Sumatra Barat dengan Dapil Lima meliputi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Sebelumnya, Sastri Andiko Datuak Putiah, sudah mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Sumbar yang beralamat di Ulak Karang, Kota Padang.

Kepada wartawan, Jumat (11/11/2022) pagi, Sastri Andiko membenarkan bahwa dirinya sudah mengambil formulir untuk mendaftar maju sebagai calon legislatif tingkat Provinsi dari partai Demokrat dapil Sumbar Lima.

Sastri Andiko Datuak Putiah siap maju pada pemilu 2024 mendatang sebagai calon Legislatif tingkat provinsi Sumbar dan ia juga menyampaikan bahwa ingin memberikan kontribusi yang lebih tinggi lagi terhadap masyarakat banyak terkhusus kampung halaman saya.

Lebih lanjut Sastri Andiko sampaikan bahwa komitmen yang kuat harus menjadi modal bagi kalangan Caleg ketika memutuskan untuk terjun pada kancah politik perwakilan.

“Selain itu, kapasitas politik yang kuat juga diperlukan untuk terjun ke dunia politik serta juga mulai membekali diri dengan kemampuan teknis dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai anggota legislative,” tutup Sastri Andiko Datuak Putiah.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600