PolitikJawa Timur

Caleg Muda PKB Cak Rochim Ajak Kader Jadikan Surabaya Lumbung Suara “Hijau”

210
×

Caleg Muda PKB Cak Rochim Ajak Kader Jadikan Surabaya Lumbung Suara “Hijau”

Sebarkan artikel ini
Caleg Muda Pkb Cak Rochim
Caleg Muda PKB Cak Rochim. (f/ist)

Mjnews.id – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Rochim sangat optimistis perolehan suara PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 1, meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo bakal melonjak pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Optimisme tersebut muncul melihat persiapan yang dilakukan oleh jajaran kader dan pengurus DPC PKB Kota Surabaya maupun Sidoarjo dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

”Kalau melihat antusias dan semangat para kader dan pengurus, saya sangat yakin perolehan suara PKB di Surabaya dan Sidoarjo akan melonjak,” ujar politikus muda yang akrab disapa Cak Rochim ini, saat memberikan pengarahan sekaligus suntikan motivasi pada acara Konsolidasi Kader Pendidikan Politik di Kantor DPC PKB Surabaya, Sabtu (1/7/2023).

Caleg DPR RI nomor urut 4 ini mengatakan, PKB Kota Surabaya saat ini hanya punya 5 kursi DPRD. Namun dalam sejarahnya, PKB pernah meraih 11 kursi di DPRD Surabaya pada Pemilu 2004 silam, hanya selisih 2 kursi dari PDIP yang meraih 13 kursi saat itu.

Melihat tren elektabilitas PKB saat ini yang terus menunjukkan potensi kenaikan, ditambah dengan kesiapan kader, pengurus, serta para calegnya, bukan hal mustahil PKB di Surabaya akan kembali meraih kejayaannya seperti yang pernah terjadi pada Pemilu 2004 silam.

”Kalau Sidoarjo PKB bisa berjaya dan menjadi pemenang, kenapa Surabaya tidak bisa? Dulu PKB pernah berjaya di Surabaya, saatnya 2024 kita hijaukan Surabaya. Kita jadikan Kota Pahlawan kembali sebagai lumbung suara PKB,” tutur Cak Rochim.

Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid ini mengatakan, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan PKB dan juga sejumlah hasil survei lainnya, potensi penambahan suara PKB di Kota Surabaya dan Sidoarjo sangat terbuka lebar. Potensi itu harus dijaga dan dikelola dengan baik sehingga target 10 kursi DPRD Surabaya, serta penambahan kursi DPR RI di Dapil Jatim 1 bisa tercapai.

”Kalau saat ini PKB hanya punya 5 kursi di DPRD Surabaya, 2024 minimal harus 10 kursi. Sedangkan untuk kursi DPR RI Dapil Jatim 1 yang saat ini dua kursi, minimal 2024 menjadi tiga kursi,” urainya.

Penulis naskah komunikasi publik Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini mengatakan bahwa Surabaya memang menjadi medan pertempuran yang sengit, mengingat Kota Pahlawan merupakan salah satu barometer perpolitikan nasional.

“NU lahir di Kota Surabaya. Resolusi Jihad juga terjadi di Surabaya. Mari kita bergandengan tangan, sinergi antarcaleg untuk merebut kemenangan di Kota Pahlawan ini. Tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita bekerja keras,” kata Cak Rochim.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT