Kabupaten PasamanSumatera Barat

Minimalisir Temuan, Inspektorat Pasaman akan Genjot SDM Pengelola Keuangan

263
×

Minimalisir Temuan, Inspektorat Pasaman akan Genjot SDM Pengelola Keuangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Inspektur Kabupaten Pasaman, Amdarisman
Kepala Inspektur Kabupaten Pasaman, Amdarisman. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Sepanjang tahun 2021, Inspektorat Kabupaten Pasaman berhasil menindaklanjuti sejumlah temuan keuangan dan administrasi di lingkungan Pemerintah Daerah setempat.

Kepala Inspektur Kabupaten Pasaman, Amdarisman mengatakan, sepanjang tahun 2021 sekitar 76 persen temuan terselesaikan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Mayoritas temuan yang kita selesaikan masalah administrasi dan pengembalian keuangan negara,” ungkapnya, Selasa (21/02/2023) di ruang kerjanya.

Diakuinya, paling banyak ditemukan temuan administrasi dan keuangan terdapat di nagari-nagari. Salah satu kendalanya karena keterbatasan Sumber Daya Manusia dalam hal pengelolaan keuangan tersebut.

“Dalam mengantisipasi hal ini, kita akan mencoba menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan negara ini, agar nantinya nagari yang ada di Pasaman ini tidak ada lagi temuan mereka baik itu mengenai administrasi maupun temuan tentang keuangan,” ungkapnya.

Selain itu, katanya terkait temuan administrasi dan keuangan di sekolah-sekolah, juga telah diselesaikan pihak Inspektorat hingga mencapai 90 persen lebih.

“Semoga ke depannya seluruh instansi pemerintahan di Kabupaten Pasaman ini dapat mengelola administrasi dan keuangan dengan baik, sehingga dapat meminimalisir kerugian negara yang terjadi,” harapnya.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT