banner pemkab muba
PendidikanPesisir SelatanSumatera Barat

Tutup Kegiatan Sekolah di Bulan Ramadhan, Keluarga Besar SDIT Al Qudwa Pessel Bagikan Sembako

194
×

Tutup Kegiatan Sekolah di Bulan Ramadhan, Keluarga Besar SDIT Al Qudwa Pessel Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini
Keluarga Besar SDIT Al Qudwa Pessel Bagikan Sembako
Keluarga Besar SDIT Al Qudwa Pessel Bagikan Sembako.

MJNews.id – Sebagai penutup kegiatan sekolah di bulan Ramadan tahun ini, keluarga besar Sekolah Dasar Islam Terpadu/SDIT Al Qudwah Pesisir Selatan membagikan ratusan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

Diketahui, pemberian paket sembako gratis itu merupakan kegiatan rutinitas sekolah setiap bulan Ramadhan, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Koordinator Pesantren Ramadhan SDIT Al Qudwah Pessel, Ustadz Roni, S.Ag. Dia menyebut, ada sebanyak 157 paket sembako yang dibagikan kepada Masyarakat kurang mampu yang berada di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

“Kami selalu dan senantiasa bekerjasama dengan Walimurid dan Yayasan Al Qudwah dalam melaksanakan setiap Kegiatan sosial, agar semua elemen yang ada bisa ikut berkontribusi dalam kebaikan. Apalagi kita memang disuruh atau diperintahkan untuk berfastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan. Termasuk dalam kegiatan berbagi sembako gratis hari ini,” ungkap Ustaz Roni, Sabtu (15/04/2023).

Menurutnya, kepedulian yang diberikan dan diajarkan sejak dini kepada anak-anak di SDIT Al Qudwah Pessel itu sebagai salah satu bentuk kehadiran dan kebermanfaatan SDIT Al Qudwah Pessel di tengah Masyarakat.

“Kegiatan sembako gratis ini merupakan sumbangsih dari para donatur, yaitunya walimurid yang senantiasa memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang diadakan sekolah,” kata Ustaz Roni.

Sementara itu, Kepala SDIT Al Qudwah Pessel, Ustadzah Dilla Desfrita Wahyuni, S.Pd mengatakan, kegiatan ini telah berjalan semenjak didirikan nya sekolah SDIT Al Qudwah Pessel.

“Hal ini, sebenarnya juga bertujuan untuk menanamkan sifat kepedulian kepada anak-anak sejak dini. Agar kelak mereka dewasa akan lebih mudah dalam berbagi kepada sesama terutama yang membutuhkan,” jelas Ustadzah Dilla menutup pembicaraan.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600