Kota SolokSumatera Barat

Urai Kemacetan di Kawasan Pasar, Pemko Solok Siapkan Areal Parkir Alternatif

288
×

Urai Kemacetan di Kawasan Pasar, Pemko Solok Siapkan Areal Parkir Alternatif

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Ikhlas Dt Nan Basa
Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Ikhlas Dt Nan Basa. (f/zal mega)

Mjnews.id – Pemko Solok sedang menyiapkan beberapa opsi guna mengurai dan mengatasi kemacetan di kawasan Pasar Raya Solok.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Ikhlas Dt Nan Basa bersama Kabid Lalu Lintas Kamril Dt Rj Kubung kepada MJNews.id di Solok, Minggu (16/04/2023) kemarin, mengatakan, beberapa opsi bakal dilakukan pihak Dinas Perhubungan setempat bersama petugas dari Satpol PP, Satlantas dan Pasar Raya Solok adalah menyediakan kawasan samping eks Bioskop Karia, alur jalan Simpang Berok menuju Simpang Air Mati, dimana menyediakan areal parkir kendaraan seperti biasa tetap di sebelah kiri, sedangkan areal sebelah kanannya bebas dari kawasan parkir.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Begitu juga pelarangan parkir kendaraan roda dua dan roda empat di badan jalan simpang berok menuju simpang tugu. Namun pemda setempat sudah menyiapkan areal depan Toko Obat Pribadi dan eks Bioskop Karia sebagai kawasan parkir.

Pihak Dinas Perhubungan setempat, jelas Ikhlas dan Kamril juga memberlakukan, sistim tilang bagi para pelanggar, termasuk salah satu mobil plat merah yang parkir sembarangan sehingga terpaksa petugas di lapangan memberi tilang.

Alhamdulillah sudah banyak pelanggar lalu lintas di kawasan Pasar Raya parkir sembarangan yang ditilang. Dimana pihak Dinas Perhubungan menindak bagi mobil angkutan barang saja.

“Sedang pelanggaran bagi mobil roda empat pribadi diserahkan kepada pihak kepolisian,” papar Ikhlas bersama Kamril.

(zal mega)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT