Padang PanjangPolitikSumatera Barat

DPC Partai Demokrat Padang Panjang Daftarkan Bakal Caleg di Tanggal 14

843
×

DPC Partai Demokrat Padang Panjang Daftarkan Bakal Caleg di Tanggal 14

Sebarkan artikel ini
Dpc Partai Demokrat Padang Panjang Daftarkan Bakal Caleg Di Tanggal 14
DPC Partai Demokrat Padang Panjang Daftarkan Bakal Caleg di Tanggal 14, sesuai nomor urut partai. (f/ist)

MJNews.id – Minggu (14/5/2023), merupakan batas terakhir pendaftaran bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang. Momen itu dimanfaatkan betul oleh DPC Partai Demokrat, dengan kompak mendatangi Kantor KPU Kota Padang Panjang pada pukul 08.55 WIB.

Iring-iringan dilakukan dalam rangka pendaftaran 20 bacaleg Partai Demokrat Kota Padang Panjang oleh Ketua Fakhrudi didampingi Sekretaris Rosmeri Abdul Rajab beserta LO, Nurul Izzah Fajrin.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Batas terakhir pendaftaran dimanfaatkan betul oleh Partai Demokrat untuk mendaftarkan bakal calegnya tepat pada tanggal 14 sesuai dengan nomor urut partai Demokrat, nomor 14.

Berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD partai Demokrat diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah dan didampingi oleh Anggota dan Sekretaris KPU Kota Padang Panjang.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas oleh tim verifikator KPU Kota Padang Panjang bersama pimpinan dan operator Partai Demokrat, maka status pengajuan bakal calon anggota DPRD kota Padang Panjang dari Partai Demokrat diterima. Status penerimaan langsung dibacakan oleh Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Harry Hazari.

Ketua DPC Partai Partai Demokrat, Fakhrudi, menyampaikan bahwa hari ini batasan pendaftaran Bacaleg. Meski tidak ada kendala berarti, pendaftaran bacaleg Partai Demokrat berlangsung mulus sesuai jadwal KPU yang telah ditetapkan KPU.

“DPC Partai Demokrat sudah menyerahkan seluruh berkas Bacaleg dan syarat syarat Partai politik untuk mengikuti Pemilu 2024 ini,,” ujar Fahkrudi.

“Alhamdulillah semua Silon sudah ter-upload dan terverifikasi dan semuanya sudah lengkap. Sekarang tinggal melakukan komunikasi lebih intens, jika ada kekurangan administrasi dari Caleg-Caleg untuk perbaikan,” ujarnya.

Lebih jauh, Sang Ketua mengatakan bahwa hari ini, Minggu (14/5/2023), sebanyak 20 Bacaleg yang kita daftarkan dan 30 persennya Bacaleg wanita dari setiap Dapil masing-masing sudah terpenuhi dan mulai hari ini seluruh caleg partai Demokrat telah sah untuk menjadi Bacaleg pada 2024 nanti.

“Selaku Ketua Partai Demokrat, saya berpesan kepada seluruh Bacaleg Partai Dekokrat untuk menjaga keamanan dan tetap kondusif selama mensosialisasikan diri ditengah tengah masyarakat, tidak ada yang dirugikan, dan tidak ada yang merasa ditinggalkan serta tetap jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT