Kota BukittinggiPolitikSumatera Barat

Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi Targetkan 8 Kursi di DPRD

584
×

Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi Targetkan 8 Kursi di DPRD

Sebarkan artikel ini
Ketua Dpc Partai Demokrat Kota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, Dalam Pertemuan Dengan Sejumlah Pengurus
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, dalam pertemuan dengan sejumlah pengurus di kantornya pada Selasa, 23 Mei 2023.

Mjnews.id – Dalam pemilihan Calon Legislatif (CALEG) tahun 2024 mendatang, Partai Demokrat Kota Bukittinggi targetkan merebut 6 hingga 8 kursi di DPRD setempat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, dalam pertemuan dengan sejumlah pengurus di kantornya pada Selasa, 23 Mei 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ramlan Nurmatias menyatakan, sebagai ketua DPC Partai Demokrat, Dia harus memiliki target. Targetnya adalah merebut 6 hingga 8 kursi. Saat ini Partai Demokrat memiliki 4 kursi dan menempati posisi kedua di DPRD Bukittinggi.

Untuk merebut kursi-kursi tersebut, para calon legislatif harus dikenal oleh masyarakat dan mengenal masyarakat. Hal ini merupakan mekanisme yang ditetapkan oleh DPD Partai Demokrat. Para calon kemudian akan didaftarkan, dilakukan penyaringan, dan menjalani fit and proper test.

Partai Demokrat Bukittinggi telah mendaftarkan 25 orang calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, ada satu incumbent yang tidak dapat didaftarkan ke KPU, yaitu Rusdi Nurman, karena tidak mengikuti wawancara dan persyaratan wajib lainnya.

Ramlan menjelaskan bahwa persyaratan yang menjadi kriteria calon legislatif Partai Demokrat antara lain tingkat ketokohan dan survei ke basis pemilih masing-masing calon. Jika calon tersebut mendapatkan dukungan, mereka akan diantarkan oleh tokoh adat, ibu-ibu penggerak, ketua RT, atau ketua pemuda setempat ke kantor DPC Partai Demokrat.

(Ril/Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT