Sumatera BaratHiburan

Gubernur Sumbar dan UAS Sarankan Masyarakat Nonton Film Buya Hamka Vol 2, Ini Alasannya

302
×

Gubernur Sumbar dan UAS Sarankan Masyarakat Nonton Film Buya Hamka Vol 2, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Dan Uas Nonton Film Buya Hamka Vol.2
Gubernur Sumbar dan UAS Nonton Film Buya Hamka Vol.2 di Bioskop Transmart Padang XXI, Jumat (14/12/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta Prof Ustaz Abdul Somad (UAS), menghadiri Gala Premiere Penayangan Perdana film Buya Hamka vol 2 – Hamka dan Siti Raham, di Bioskop Transmart Padang XXI, Jumat (14/12/2023).

Kedua tokoh tersebut menyarankan masyarakat untuk menyempatkan diri menonton film tersebut, karena mengandung banyak pesan moral serta pembelajaran.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kami mengapresiasi positif Film Buya Hamka Vol.2 – Hamka dan Siti Raham ini. Ingat, film ini akan tayang serentak 21 Desember 2023 nanti di seluruh bioskop Tanah Air. Film ini menjadi bagian kedua dari perjalanan Buya Hamka semasa hidupnya, yang dominan menampilkan reka ulang masa-masa bersama sang istri, Siti Raham dan keluarganya,” kata Gubernur Mahyeldi.

Terlebih, sambung Gubernur, tokoh-tokoh dalam film ini diperankan oleh deretan aktor dan artis ternama Tanah Air seperti, Vino G. Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara, Alfie Alfandi, Roy Sungkono, Bima Azriel, dan lainnya. Oleh karenanya, film Buya Hamka vol.2 patut direkomendasikan, karena juga mengandung banyak pesan moral.

“Melalui film ini, banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari sosok Buya Hamka, terutama sekali soal generasi muda, di mana Buya Hamka mengingatkan bahwa dalam memperjuangkan dan membangun bangsa, para pemuda harus bersatu dan tidak boleh menyimpan dendam satu dengan yang lain. Pembelajaran ini patut juga disimak oleh tokoh-tokoh politik kita,” kata Gubernur lagi.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan bahwa dalam film Buya Hamka vol.2 juga dihadirkan pembelajaran tentang keluarga. Bahwa, kesuksesan seorang lelaki sebagai pemimpin, sebagai ulama, sebagai pejuang, atau pun sebagai siapa pun, maka tidak akan terlepas dari kontribusi pendamping setia yang disebut sebagai istri.

“Salah satu syarat kesuksesan suami itu adalah keridaan istri. Mudah-mudahan film ini juga menjadi pembelajaran bagi kaum ibu-ibu dan bagi calon-calon istri, termasuk juga kaum lelaki serta para calon suami. Agar, hubungan dalam rumah tangga dapat harmonis dan saling mendukung satu sama lain,” kata Gubernur lagi.

Sementara itu dalam hantaran katanya, UAS juga menyatakan bahwa film Buya Hamka vol.2 – Hamka dan Siti Raham sangat tepat untuk ditonton. Terlebih, dalam film tersebut ada sebagian materi pembelajaran yang tidak bisa disampaikan dalam ceramah.

“Dengan menonton film ini, InsyaAllah akan berubah cara pandang. Kami ucapkan terima kasih kepada Sutradara Fajar Bustomi, yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dan jajaran Pemprov Sumbar untuk menonton film ini. Saya akan menonton kembali film ini bersama istri saya Fatima Az-Zahra pada 21 Desember 2023 nanti,” ucap UAS mengundang tawa.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT