Pasaman BaratParlemenSumatera Barat

Wakil Ketua DPRD Pasbar Serahkan Bantuan Bibit Ikan Gariang kepada 11 Pokmaswas Perikanan

153
×

Wakil Ketua DPRD Pasbar Serahkan Bantuan Bibit Ikan Gariang kepada 11 Pokmaswas Perikanan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dprd Pasbar Serahkan Bantuan Bibit Ikan Gariang Kepada 11 Pokmaswas Perikanan
Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K serahkan bantuan bibit ikan gariang kepada 11 Pokmaswas Perikanan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama Kepala Dinas Perikanan Zulfi Agus dan Kepala DPMN Randy Hendrawan mendampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasbar, Daliyus K menyerahkan bantuan bibit Ikan Gariang kepada 11 Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas Perikanan), Kamis (10/8/2023).

Bantuan Bibit Ikan Gariang Kepada 11 Pokmaswas tersebut, ungkap Wakil Ketua DPRD Daliyus K, adalah senilai 100 juta rupiah melalui dana pokirnya. Bantuan Bibit Ikan Gariang diserahkan kepada 11 Pokmaswas dengan total 35.000 ekor. Ia berharap, penebaran bibit ikan tersebut dapat melestarikan keanekaragaman ikan serta potensial bagi pemenuhan kebutuhan protein masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“11 Pokmaswas tersebut diantaranya 10 Pokmaswas di Kinali dan 1 Pokmaswas di Sungai Aur. 11 Pokmaswas tersebut yakni Pokmaswas Panco, Saiyo, Sakato, Masjid Jamik Air Putih, Balero Langgam, Gempaski, Tunas Baru, Rantiang Cubadak, Mina Silambau, Banda Masjid dan Banjar Bolak,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua DPRD Daliyus K melalui dana pokirnya. Sulitnya stok ikan di Pasbar dengan harga yang tergolong tinggi, membuat program penyerahan bantuan Bibit Ikan Gariang itu sangat didukung oleh Pemda Pasbar. Ia juga berharap, program tersebut dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

“Dulu untuk mendapatkan ikan di Pasbar ini cukup mudah. Stok ikan banyak dan harganyapun masih relatif murah. Namun belakangan, ikan terutama ikan laut terhitung mahal. Adanya program ini mudah-mudahan dapat membantu kita semua dalam memperoleh ikan terutama untuk pemenuhan kebutuhan protein. Kita buatkan aturan untuk tidak menangkap ikan dengan cara menggunakan racun, listrik, atau bahan berbahaya lainnya,” tuturnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan pelepasan Bibit Ikan Gariang secara simbolis di Sungai Masjid Raya Pasar Durian Kilangan, Jorong Langgam, Kecamatan Kinali sebanyak 4.000 ekor.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT