PolitikJawa Timur

Dukungan Bergelombang PAC-Ranting, Abdul Rochim Optimistis Tambah Kursi PKB di Jatim 1

176
×

Dukungan Bergelombang PAC-Ranting, Abdul Rochim Optimistis Tambah Kursi PKB di Jatim 1

Sebarkan artikel ini
Dukungan Bergelombang Pac-Ranting Untuk Cak Rochim
Dukungan Bergelombang PAC-Ranting untuk Cak Rochim. (f/pkb)

Mjnews.id – Langkah Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI yang juga Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Rochim untuk maju sebagai calon anggota DPR RI di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo) mendapatkan respons sangat positif dari kalangan arus bawah (grassroot) PKB.

Sejumlah jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting yang menjadi ujung tombak terdepan pemenangan PKB pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, secara terbuka menyatakan dukungannya untuk pemenangan Cak Rochim- sapaan akrab Abdul Rochim. Di antaranya PAC Wonokromo, Bubutan, Pakal, Benowo, Bulak, Simokerto, Bubutan dan sejumlah jajaran pengurus Ranting PKB Surabaya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kami dari PAC PKB Wonokromo dan jajaran Ranting insyaallah siap mendukung dan memenangkan Cak Rochim sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1,” ujar Arifin, ketua PAC PKB Wonokromo, Surabaya, Selasa (18/7/2023).

Arifin mengaku memiliki semangat dan tergerak untuk mengajak jajaran PKB hingga tingkat Ranting untuk bekerja keras memenangkan Cak Rochim.

“Cak Rochim sebagai kader muda NU potensial memiliki track record, pengalaman dan juga sepak terjang yang sangat mumpuni untuk menjadi wakil rakyat, khususnya warga Surabaya dan Sidoarjo. Apalagi beliau lama tinggal di Surabaya, mengerti seluk beluk warga Surabaya,” katanya.

Menurutnya, PKB adalah satu-satunya partai politik yang menjadi representasi perjuangan warga NU. “Kami siap all out memenangkan Cak Rochim, khususnya di wilayah kami Kecamatan Wonokromo,” tuturnya.

Senada dengan Arifin, Ketua Ranting PKB Ngagel Rejo Witit, mengatakan, dirinya tergerak dan siap memenangkan Cak Rochim sebagai caleg DPR RI. “Saya siap mengantarkan Cak Rochim ke Senayan. Saya sudah mengenal sepak terjang Cak Rochim yang setiap hari bersama Ketum Gus Muhaimin dan Waketum Gus Jazil bekerja keras untuk pemenangan PKB,” katanya.

Menurutnya, Cak Rochim sebagai kader muda NU dan memiliki jam terbang panjang menjadi pilihan menarik sebagai wakil dari warga Surabaya dan Sidoarjo di DPR RI. “Bismillah, insyaallah menang. Kami dari arus bawah PKB akan mendukung penuh,” ungkapnya.

Mendapatkan banyak dukungan dari jajaran pengurus PKB arus bawah, Cak Rochim yang juga penulis naskah komunikasi publik Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa dirinya baru memulai langkah pemenanagan dengan merajut kekuatan dari arus bawah PKB. “Insyaallah, secara bergiliran saya akan keliling minta doa, restu dan dukungan kepada seluruh PAC dan Ranting PKB di Sidoarjo dan Surabaya,” kata caleg DPR RI nomor urut 4 ini.

Santri lulusan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Lamongan ini mengatakan, dirinya sudah mendapatkan restu dari Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dan menambah kursi PKB dari Dapil Jatim 1. Saat ini, PKB sudah memiliki dua kursi DPR RI dari dapil tersebut.

“Insya Allah saya akan terus bergerilya, mengunjungi warga dari berbagai kalangan di Surabaya dan Sidoarjo. Potensi PKB sangat bagus karena Dapil Jatim 1 merupakan dapil basis, insyaallah 2024 kursi PKB bisa tambah,” katanya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT