Kabupaten PasamanPolriSumatera Barat

Polsek Lubuk Sikaping Jum’at Curhat di Masjid Raya Nurul Iman Paraman Dareh

257
×

Polsek Lubuk Sikaping Jum’at Curhat di Masjid Raya Nurul Iman Paraman Dareh

Sebarkan artikel ini
Polsek Lubuk Sikaping Jum'At Curhat Di Masjid Raya Nurul Iman Paraman Dareh
Polsek Lubuk Sikaping Jum'at Curhat di Masjid Raya Nurul Iman Paraman Dareh. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Jajaran Polsek Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman gelar Jum’at Curhat di Masjid Raya Nurul Iman Paraman Dareh, Nagari Aia Manggih Barat, Kecamatan Lubuk Sikaping, Jum’at (6/1/2023).

Hadir Kabag SDM Polres Pasaman AKP, Paminto, Wali Nagari Aia Manggih Barat Afdel Haq Spdi, beserta perangkat Nagari, Bamus Aia Manggih Barat, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat Jemaah Masjid sekitar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Yufrizal mengatakan, Jum’at curhat ini merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Jika nantinya terdapat masalah di tengah masyarakat, kita akan dapat memberikan solusi dan memecahkan masalah dengan tertib, aman dan terkendali,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Curhatan masyarakat akan ditindak lanjuti secara langsung.

“Apabila terdapat masalah yang berkaitan dengan pihak lain, kita akan segera koordinasikan dengan pihak dimaksud guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” terangnya.

Dalam acara tersebut, salah seorang warga Paraman Dareh curhat tentang adanya masyarakat yang memakai jalan umum untuk menjemur padi atau parkir yang memakai badan jalan, serta mengusulkan tentang perbaikan jalan rusak terutama dekat jembatan.

“Dalam permasalahan tersebut, kita akan melakukan imbauan atau sosialisasi nantinya perihal ketertiban berlalu lintas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Selain itu, kita juga akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait tentang jalan yang rusak itu,” ungkap Kapolsek.

Dengan program jum’at curhat ini, Yufrizal berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri lebih dicintai masyarakat.

(Rh)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT