banner pemkab muba
Kota PayakumbuhPolriReligiSumatera Barat

Polres Payakumbuh Gelar Jum’at Curhat di Masjid Al Ihsan Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago

307
×

Polres Payakumbuh Gelar Jum’at Curhat di Masjid Al Ihsan Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago

Sebarkan artikel ini
Polres Payakumbuh Gelar Jum'At Curhat Di Masjid Al Ihsan Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago
Polres Payakumbuh Gelar Jum'at Curhat di Masjid Al Ihsan Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Mewakili Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, MH, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H beserta beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh gelar Jum’at Curhat yang bertempat di Masjid Al Ihsan Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Jum’at (13/01/2023).

Kegiatan bertajuk Jum’at Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mana tujuan dilaksanakannya kegiatan ini oleh seluruh personel Kepolisian baik tingkat Pusat maupun Daerah untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan kamtibmas di wilayah masing-masing.

Kompol Russirwan, S.H yang mana kedatangannya diikuti oleh rombongam disambut pengurus Masjid Al Ihsan menyampaikan maksud kedatangan dirinya bersama rekan lainya untuk berkoordinasi dan menerima masukan serta saran dari masyarakat terkait permasalahan situasi Kamtibmas di lingkunganya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan Program Prioritas Kapolri, untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia,” ujar Kompol Russirwan.

Wakapolres berharap melalui kegiatan Jum’at Curhat yang berkesinambungan ke depanya dapat menurunkan tingkat kejahatan dan perbuatan melawan hukum lainya.

Sementara itu, H. Ismail, A.Ma selaku ketua pengurus mesjid Al Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan langsung dari Wakapolres beserta rombongan sehingga kedekatan masyarakat dan pihak kemananan terus terjalin harmonis.

“Secara garis besar situasi kemananan di Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago cukup aman, tidak banyak terjadi kejadian melawan hukum atau kasus yang menonjol,” ungkap H. Ismail.

Menyikapi pernyataan Ketua tersebut Wakapolres meminta kepada pihak masyarakat untuk jangan segan bahkan malu untuk melapor kepada pihak Kepolisian jika ada terjadi suatu tindak pidana.

“Kita pasti akan layani siapa saja masyarakat yang datang ke Mapolres, apalagi terkait permasalahan tindak kejahatan, ke depan kita akan mengerahkan personil berpatroli ke sekitaran masjid pada saat jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Wakapolres.

Di akhir kegiatan Wakapolres menyampaikan permohonanan maaf dari Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira yang mana pada saat ini AKBP Alex menjalani serah terima jabatan Kapolres Payakumbuh di Mapolda Sumbar dan dirinya akan digantikan oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik. M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kapolresta Bukittinggi.

Akhir kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan berupa alat kebersihan kepada pengurus Masjid Al Ihsan.

(hms/yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600