Kota PayakumbuhPolitikSumatera Barat

Tavril Samry Mantapkan Diri Maju sebagai Caleg DPRD Payakumbuh lewat Partai Gerindra

464
×

Tavril Samry Mantapkan Diri Maju sebagai Caleg DPRD Payakumbuh lewat Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini
Tavril Samry, Caleg Dprd Kota Payakumbuh Dari Partai Gerindra
Tavril Samry, Caleg DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra. (f/ist)

Mjnews.id – Ingin melanjutkan pengabdian dan terus bisa bermanfaat bagi masyarakat Payakumbuh, adalah salah satu tujuan hidup Tavril Samry. Kali ini, pengabdian tersebut akan diwujudkan Tavril melalui jalur legislatif dengan maju sebagai Caleg DPRD Kota Payakumbuh.

Saat ditemui awak media di kantor KPU Kota Payakumbuh, Minggu (14/5/2023), Tavril menjelaskan bahwa lebih 34 tahun dirinya telah mengabdi sebagai ASN. Dengan pengalaman selama mengabdi sebagai ASN tentu saja dirinya sangat paham tentang kondisi dan situasi di Kota Payakumbuh, terutama mengenai pendidikan, sosial, kepemudaan, UMKM maupun keagamaan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam keterangan yang dikumpulkan awak media, menjelang purna tugas Tavril Samry merupakan mantan Kabid Dikdas (Kepala Bidang Pendidikan Dasar) di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Selain itu, Tavril juga tercatat aktif di berbagai organisasi diantaranya; Ketua PTMSI Kota Payakumbuh, Pengurus PTMSI Sumbar, Ketua LPM Kelurahan Subarang Batuang, Pengurus DPC LPM Kec. Payakumbuh Barat dan lainnya.

“Niat suci saya maju sebagai Caleg dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Dapil satu (Kecamatan Payakumbuh Barat) karena pengabdian, bukan untuk mencari kesenangan atau memperkaya diri. Dengan pengalaman saya selama ini, Insya allah saya akan fokus dalam bidang pemerintahan, pendidikan, sosial, keagamaan, UMKM dan kepemudaan”, jelas Tavril.

Menurut Tavril, keputusan dirinya maju sebagai Caleg dari partai Gerindra bukan ambisinya secara pribadi. Hal itu diputuskan atas masukan dan dorongan dari tokoh masyarakat Payakumbuh khususnya masyarakat Kecamatan Payakumbuh Barat .

“Harapan masyarakat tentu poin perjuangan saya pada Pileg (Pemilihan legislatif) 2024. Sekali lagi saya tegaskan, saya ikut pada Pileg ini dengan niat pengabdian, semoga perjuangan ini mendapat keberkahan dari Allah Swt. Selain itu, saya juga mohon do’a restu kepada masyarakat Kota Payakumbuh, khususnya masyarakat Payakumbuh Barat dan rekan-rekan media”, tutur Tavril.

Di tempat yang sama, penjelasan Tavril kepada awak media langsung diaminkan oleh Nurkhalis yang merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Payakumbuh. Menurutnya, Tavril merupakan tokoh masyarakat Payakumbuh yang selama ini mengabdi melalui jalur birokrasi.

“Beliau merupakan tokoh masyarakat yang sudah banyak pengalaman. Selain pengalamannya sebagai ASN, beliau juga aktif di berbagai organisasi sosial, olahraga dan lainnya. Dengan pengalaman tersebut, kita yakin Tavril bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Payakumbuh,” tutup Nurkhalis.

Terpisah, pemuka masyarakat Subarang Batuang, Fauzi Dt. Gindo Lelo turut memberikan pendapat yang positif terkait majunya Tavril pada Pileg 2024 yang mendatang. Menurutnya, Tavril merupakan tokoh masyarakat yang dekat dengan masyarakat.

“Beliau (Tavril), merupakan pemuka masyarakat yang dekat dengan masyarakat. Keinginan kami beliau dapat duduk di DPRD Kota Payakumbuh 2024_2029, agar pembangunan di Payakumbuh Barat dan Payakumbuh bisa kita sampaikan melalui aspirasi beliau. Yang jelas, kalau nanti beliau dipercaya sebagai wakil rakyat, kami berharap jalan di perumahan Sahati ini dapat diperbaiki hendaknya,” harapnya.

(Rel/Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT