KPUPesisir SelatanPolitikSumatera Barat

DPC Partai Gerindra Pessel Targetkan 7 Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

488
×

DPC Partai Gerindra Pessel Targetkan 7 Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Dpc Partai Gerindra Pessel Mendaftar Ke Kpu
DPC Partai Gerindra Pessel mendaftar ke KPU, Minggu (14/05/2023). (f/ist)

MJNews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) resmi mendaftarkan 45 bacalon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023).

Sebagai salah satu partai pemenang pada pemilu 2019, DPC Partai Gerindra Pessel cukup optimis pada pemilu tahun 2024 menjadi partai pemenang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua DPC Partai Gerindra Pessel, Afrizon Nazar, didampingi Sekretaris, Aprinal Tanjung mengatakan, DPC Partai Gerindra Pessel menargetkan 7 kursi di untuk DPRD Pessel pada Pemilu 2024.

“Pendaftaran Bacaleg DPC Gerindra Pessel sesuai dengan SK DPP Partai Gerindra No. 05-0067/K.kpts/Bacaleg/DPP GERINDRA 2023,” ucap Afrizon Nazar.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan Partai di bawah komando Prabowo Subianto ini, bersama seluruh kekuatan yang ada siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan menjadikan Gerindra sebagai pemenang pemilu di Pessel.

Afrizon Nazar optimis antusiasme masyarakat Pessel untuk memilih Gerindra sangatlah besar, hal tersebut bisa dilihat dari situasi dan dinamika yang ada saat ini.

“Saat ini kita telah tempatkan wakil pimpinan DPRD Pessel dari DPC Partai Gerindra Pessel. Dan pemilu tahun 2024, 7 kursi menjadi target,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar diwakili Kordiv Bimtek dan Data, Medo Patria menyampaikan, hingga tanggal 14 Mei 2024, susah ada beberapa partai politik yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pessel.

“Partai tersebut adalah Partai Nasdem, PKS, PDIP, PKB, PBB, HANURA, GOLKAR, GERINDRA, PAN dan Partai Ummat,” terang Medo Patria.

Lebih lanjut Medo menjelaskan, KPU Pessel memberikan batas akhir pendaftaran bacaleg parpol pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

“Batasan pendaftaran ini, perlu kami ingatkan ke parpol. Karena, kalau melewati tanggal tersebut, tidak bisa kami akomodir,” Kata Medo Patria.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT