Kota SolokPolitikSumatera Barat

Fakhriya Murpe: Semua Caleg PPP Miliki Peluang Sama

731
×

Fakhriya Murpe: Semua Caleg PPP Miliki Peluang Sama

Sebarkan artikel ini
Ketua Dpc Ppp Kota Solok, Fakhriya Murpe Saat Pemberian Dan Penyerahan Nama-Nama Bacaleg Ke Kpu
Ketua DPC PPP Kota Solok, Fakhriya Murpe saat pemberian dan penyerahan nama-nama Bacaleg ke KPU setempat. (f/ist)

Mjnews.id – Caleg anggota DPRD Kota Solok periode 2024-2029 yang diusung dan didukung DPC PPP setempat, semua adalah unggulan. Semua memiliki peluang dan kesempatan sama untuk lolos jadi anggota dewan.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua DPC PPP Kota Solok, Fakhriya Murpe ketika bercakap-cakap dengan Mjnews.id di Solok, Rabu (17/05/2023) kemarin.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Karena setiap Caleg diusung dan didukung memilik peluang dan kesempatan sama jadi anggota dewan, maka tak ada istilah Caleg Andalan atau Caleg Unggulan,” papar Fakhriya Murpe.

Berapa jumlah Siapa Caleg berhasil lolos dan duduk jadi anggota DPRD di Dapil masing-masing, semua sangat tergantung upaya dan perjuangan serta penguatan diri dan sosialisasi diri dilakukan masing-masing Caleg kepada masyarakat dan semuanya diserahkan dan dikembalikan kepada Allah SWT.

“Dimana dalam hal ini salah satu tanggung jawab DPC PPP Kota Solok adalah memberikan dan menggantarkan nama-nama bakal Caleg kepada KPU setempat,” katanya.

“Alhamdulillah, DPC PPP sudah memberikan dan menggantar nama-nama bakal Caleg ke KPU setempat sebelum pemberian dan pendaftaran nama-nama Caleg oleh partai politik ke KPU setempat ditutup.

Disebutkan salah satu pengusaha muda sukses tersebut, DPC PPP setempat mengajukan sebanyak 20 orang Caleg dari berbagai kalangan ke KPU, yakni sebanyak 11 orang Caleg di Dapil Kecamatan Lubuk Sikarah dan 9 Caleg di Kecamatan Tanjung Harapan.

Pada kesempatan tersebut, Fakhriya Murpe juga menyampaikan dan mengingatkan pesan-pesan Ketua Umum PPP kepada setiap Caleg, pengurus dan kader PPP pada setiap tingkatan untuk untuk tetap memahami dan berpegang kepada prinsip dan perjuangan PPP seperti pelaksanaan amar ma’ruf nahi munkar, mengedepankan musyawarah mufakat dalam pembahasan dan pengambilan keputusan dan kebijakkan PPP, penegakan kebenaran keadilan, kejujuran, persatuan, kesatuan serta tetap istiqomah.

(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT