Kota SolokPolitikSumatera Barat

Beri Kesempatan kepada yang Muda, Nurnisma Jadi Caleg Sumbar

704
×

Beri Kesempatan kepada yang Muda, Nurnisma Jadi Caleg Sumbar

Sebarkan artikel ini
Hj Nurnisma
Hj Nurnisma. (f/ist)

Mjnews.id – Melalui partai politik, tidak dapat dipungkiri bahwa karier politik Hj Nurnisma terbilang cemerlang. Dari seorang anggota DPRD Kota Solok, dalam waktu yang relatif singkat, Nurnisma berhasil menjadi Ketua DPRD Kota Solok periode 2019-2024.

Oleh karena itu, ada pihak yang menyayangkan mengapa Nurnisma memilih maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi, padahal peluang untuk terpilih kembali di DPRD Kota Solok dan memimpin kembali sangat terbuka lebar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurut pendapat warga setempat, maju di tingkat provinsi jelas persaingannya lebih ketat, tinggi, dan membutuhkan energi yang besar. Apalagi jumlah kursi DPRD Provinsi Sumatera Barat yang diperebutkan hanya sebanyak 7 kursi dari Dapil Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan.

Sementara itu, pengalaman pada Pemilu 2019 lalu menunjukkan bahwa Kabupaten Solok memiliki luas wilayah yang lebih besar dan jumlah penduduk yang lebih banyak dibandingkan Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok, namun hanya memperoleh 1 kursi. Kabupaten Solok mendapatkan 4 kursi dan Kota Solok mendapatkan 2 kursi.

Oleh karena itu, ada yang berpendapat bahwa lebih mudah dan efektif untuk meraih hasil yang maksimal di tingkat yang lebih rendah tersebut.

Namun, mengapa Nurnisma memilih medan yang sulit dan berisiko?

Ketua DPD Golkar Kota Solok memberikan jawaban singkat namun bermakna. Melalui partai politik. Sekarang saya sudah menjadi Ketua DPRD Kota Solok. Saya bersyukur sekali kepada Allah SWT dan sangat berterima kasih kepada masyarakat Kota Solok dan kader Partai Golkar yang telah mempercayai saya untuk memimpin DPRD Kota Solok periode 2019-2024.

Nurnisma adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD di Kota Solok.

Secara diplomatis, Nurnisma memilih maju sebagai calon di tingkat provinsi untuk memberi kesempatan kepada generasi muda untuk maju dan berkembang juga.

Meskipun demikian, hal tersebut bukan berarti Nurnisma tidak akan berjuang sepenuh hati untuk meraih kursi di Rumah Bagonjong yang terletak di simpang Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.

(zal mega)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT