banner pemkab muba
Tekno

Fitur Keamanan dan Privasi Makin Canggih, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A15 Series

157
×

Fitur Keamanan dan Privasi Makin Canggih, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A15 Series

Sebarkan artikel ini
Samsung Galaxy A15 Series
Samsung Galaxy A15 Series. (f/ist)

Mjnews.idSamsung telah meluncurkan Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G di Indonesia dengan beberapa peningkatan, termasuk fitur keamanan dan privasi yang canggih.

Galaxy A15 series kini dilengkapi dengan fitur Knox Vault, yang sebelumnya hanya tersedia di ponsel flagship Samsung. Fitur ini dirancang untuk mengamankan data sensitif pengguna, seperti PIN, password, dan pola penguncian ponsel, di dalam penyimpanan terpisah.

“Maksudnya physical attack ini apa, bukan berarti direbut HP-nya. Tapi lebih ke kalau misalkan ada serangan hacker yang melibatkan misalkan membuat hp kita jauh lebih panas tiba-tiba,” kata Ricky dalam acara hands-on Samsung Galaxy A15 series di Jakarta, Jumat (12/1/2024), seperti dikutip detikcom.

Knox Vault dapat melindungi data dari serangan perangkat lunak dan serangan siber fisik. Fitur ini juga dapat mencegah serangan yang mencoba merusak ponsel secara langsung atau menciptakan gangguan seperti peningkatan suhu atau deteksi glitch.

Galaxy A15 series juga memiliki fitur Auto Blocker yang mencegah instalasi aplikasi dari sumber yang tidak resmi tanpa izin pengguna, membantu melawan serangan malware.

Fitur keamanan lainnya yang ditawarkan melibatkan dashboard privasi dan keamanan, yang mengingatkan pengguna untuk mengaktifkan fitur keamanan yang mungkin terlupakan. Secure Folder memungkinkan pengguna memisahkan folder penyimpanan dan menyimpan konten sensitif di folder yang lebih aman.

Samsung juga menekankan bahwa Galaxy A15 series akan mendapatkan dukungan update sistem operasi dan keamanan yang lebih lama, dengan empat kali pembaruan OS dan pembaruan keamanan selama lima tahun. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kinerja yang berkelanjutan kepada pengguna Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G.

Melalui serangkaian fitur keamanan dan privasi ini, Samsung berusaha memberikan pengalaman yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna Galaxy A15 series di tengah meningkatnya ancaman keamanan digital.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600