BeritaSumatera Barat

Kian Memanas! Perseteruan Gubernur Sumbar dengan Bupati Solok Berujung Laporan ke Kemendagri?

3446
×

Kian Memanas! Perseteruan Gubernur Sumbar dengan Bupati Solok Berujung Laporan ke Kemendagri?

Sebarkan artikel ini
Perseteruan Gubernur Sumbar Dengan Bupati Solok

Etika

Cuma jika bicara tentang etika, Bupati yang pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode ini, dirinya justru balik bertanya dengan kelakuan Mahyeldi sendiri sebagai pemimpin di Sumbar.

Bagaimana Mahyeldi memperlakukan Kepala daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, Gubernur yang akrab dengan panggilan buya itu berkunjung tanpa ada pemberitahuan sama sekali

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Coba bayangkan! Gubernur berkunjung ke Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan, seperti sekarang ada kunjungan Tim Safari Ramadan, dia ada iktikaf di masjid, bahkan informasi juga menginap dan sahur di rumah warga. Pak Gubernur terhormat ini tidak ada pemberitahuan sedikit pun kepada kami pemerintah daerah Kabupaten Solok,” katanya dengan nada bertanya.

“Apakah itu ada etikanya? Padahal kalau terjadi sesuatu yang buruk kepada dia, maka saya sebagai Bupati tentu akan menjadi yang paling disalahkan,” kata Epyardi.

Kemudian, akibat perlakuan yang diterimanya itu, pada kesempatan yang sama, kepada awak media, Epyardi juga menegaskan dan menyatakan siap berdebat di depan publik “head to head” terhadap segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

“Tolong disampaikan kepada Pak Gubernur, Saya siap debat publik ‘head to head’ dengan Beliau terhadap apa yang dituduhkan kepada saya. Saya siap berdebat apa saja, seperti apa Sumbar sekarang, dan apa gagasan Sumbar untuk masa yang akan datang,” tantang Epyardi.

Klarifikasi

Di tempat berbeda, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar, Mursalim membantah kabar yang mengatakan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah telah melaporkan Bupati Solok ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas dugaan sejumlah pelanggaran.

Dikatakannya, informasi yang beredar tersebut tidak benar dan sarat akan kesalahpahaman.

Bantahan tersebut dikutip dari patronnews.co.id dengan judul “Pemprov Sumbar Bantah Informasi yang Menyebut Gubernur Mahyeldi Melaporkan Bupati Solok ke Kemendagri”.

“Kami pastikan, informasi itu tidak benar, Gubernur tidak pernah melakukan pelaporan terhadap siapa pun, jelas ya,” tegas Mursalim di Padang, Selasa 19 Maret 2024.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT