BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Bupati Agam Perkenalkan Masjid Sirah ke Perantau Tanjung Mutiara di Pekanbaru

198
×

Bupati Agam Perkenalkan Masjid Sirah ke Perantau Tanjung Mutiara di Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Hadiri Pengukuhan Dpw Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (Kktms) Riau
Bupati Agam, Andri Warman hadiri pengukuhan DPW Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS) Riau, di Pekanbaru, Sabtu (20/1/2024). (f/amc)

Mjnews.id – Bupati Agam, Dr H Andri Warman perkenalkan Masjid Sirah yang dibangun di Pasia Tiku kepada perantau Tanjung Mutiara di Pekanbaru.

“Masjid dibangun untuk pengembangan objek wisata di wilayah itu,” ujarnya saat mengukuhkan DPW Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS) Riau, di Pekanbaru, Sabtu (20/1/2024).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakan, bangunan yang menelan anggaran 10,8 miliar itu, kini sudah berdiri megah di pesisir pantai Pasia Tiku dengan julukan Masjid Sirah.

“Ada yang bertanya, kenapa dinamakan Masjid Sirah. Ya, ini melambangkan kita orang Agam, karena benderanya merah,” katanya.

Dicontohkan di Kota Padang, ada masjid putih, tapi namanya Al Hakim. Begitu juga dengan Masjid Sirah, bisa saja nanti diberi nama Istiqamah.

“Meski dinamakan Masjid Sirah, bukan berarti masjidnya berwarna merah, tapi hanya sebagai ikon,” sebut Andri Warman.

Untuk pengembangannya katanya lagi, tahun ini Pemkab Agam menganggarkan pembangunan jalan menuju masjid, supaya akses pengunjung bisa lancar.

Disebutkan, jika pembangunan tuntas masjid ini bisa menjadi wisata religi, yang akan jadi ikon di Tanjung Mutiara. Apalagi kawasannya didukung dengan pemandangan sangat menarik.

“Maka kita harap perantau Tanjung Mutiara di seluruh nusantara agar bisa bersinergi dengan ranah, dalam membangun kampung halaman jadi lebih baik ke depan,” harapnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT