Politik

Dhyani Primaluminari Siap Bertarung di Pemilu Legislatif DKI Jakarta dari Partai Demokrat

184
×

Dhyani Primaluminari Siap Bertarung di Pemilu Legislatif DKI Jakarta dari Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini
Dhyani Primaluminari Maju Sebagai Calon Anggota Legislatif, Dprd Dki Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Jakarta Timur
Dhyani Primaluminari maju sebagai calon anggota legislatif, DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 5 Jakarta Timur. (f/ist)

Mjnews.id – Pada pemilihan umum legislatif 2024 mendatang, Dhyani Primaluminari maju sebagai calon anggota legislatif, DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 5 Jakarta Timur, meliputi Kecamatan Jatinegara, Duren Sawit, dan Kecamatan Kramat Jati dari Partai Demokrat.

Dhyani Primaluminari ingin berkarya lebih luas lagi dengan terjun ke dunia politik dan dengan terjun ke dunia politik ia ingin menjadi bagian untuk masyarakat dan berguna bagi banyak orang serta memberikan manfaat kepada masyarakat lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kepada wartawan, wanita yang lahir di Jakarta, 22 Mei 1975,sapaan akrap Dhyani ini mengatakan alasannya terjun ke politik.

“Karena ia melihat partisipasi perempuan Indonesia dalam parlemen masih rendah serta rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen berpengaruh terhadap kebijakan yang berkaitan tentang perempuan dan anak,” katanya, Minggu (19/11/2023) pagi.

Dikatakan Dyani, representasi perempuan dalam bidang politik dapat dikatakan masih jauh dari harapan dan di Indonesia, perempuan yang terjun dalam dunia politik masih terbelenggu dengan latar belakang, budaya patriarkhi, hingga perbedaan gender.

“Meskipun sampai saat ini selalu ada upaya untuk memperbaiki persoalan tersebut,” ujarnya lagi.

Disampaikan Dhyani,maju sebagai calon anggota Legislatif yang paling penting adalah dukungan dan support serta doa dari keluarga dan orang terdekat dan sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat, Dhyani memiliki visi yakni terwujudnya DKI Jakarta yang adil dan makmur yang berjuang untuk mewujudkan Jakarta beriman dan bertaqwa, sehat, cerdas, maju serta melestarikan lingkungan yang berkesinambungan.

Dhyani ia juga menyampaikan, karena hari pencoblosan sudah semakin dekat, dirinya telah siap dan semakin yakin menghadapi pemilu 2024 dan berbagai persiapan telah ia lakukan. Mulai dengan sosisalisasi dengan para konstituen yang telah dilakukan

“Dhyani sejak awal tahun 2023 serta ia pun telah mengikuti bimbingan teknis yang dilakukan oleh Partai Demokrat sebanyak 3 kali,” sebut srikandi Demokrat itu.

Pada pemilu 2024 nanti, Dhyani juga menargetkan mendapatkan minimal 10 ribu suara yang sementara target dari Partai Demokrat, yakni bisa meraih 2 kursi per dapil untuk DPRD DKI Jakarta dan Dhyani menyadari bahwa belum banyak pihak yang mau memperjuangkan suara perempuan dan anak.

“Karena itu, jika terpilih nanti, Diri nya ingin berkontribusi dan berjuang agar hak dan perlindungan anak serta perempuan terwakilkan dan dengan turun langsung ke masyarakat, bersosialisasi dan mendengarkan aspirasi Masyarakat, semoga bisa membantu kesulitan mereka nantinya,” ungkap Dhyani.

Menjadi caleg adalah pengalaman pertama bagi Dhyani, namun tidak membuat Dhyani patah semangat. Ia menyadari banyak pandangan negatif yang muncul di masyarakat, apalagi saat para caleg hadir di tengah konstituen tapi hal itu tidak membuat ia mundur.

“Saya akan terus maju, dan tak henti-henti bertemu dengan masyarakat untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan programnya yang akan diwujudkan, jika terpilih kelak,” ucap Dhyani.

Terakhir Dhyani juga menyampaikan,saat bertemu dengan konstituen, Dhyani tidak memiliki trik khusus saat berkampanye, pasalnya, ia hanya memiliki niat yang baik bagi daerah pemilihannya.

“Saya niatkan lilahi ta’ala,” pungkasnya.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT