Padang PanjangPolitikSumatera Barat

Kader Partai Demokrat Harus Rajin Turun ke Lapangan Bangun Komunikasi

172
×

Kader Partai Demokrat Harus Rajin Turun ke Lapangan Bangun Komunikasi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang, Fakrudi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang, Fakrudi. (f/maison)

Mjnews.id – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang, Fakrudi Dt Panduko Rajo, mengimbau semua kader dan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat, untuk terus membangun komunikasi menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) bakal digelar KPU secara serentak pada pertengahan Februari 2024 mendatang.

Membangun komunikasi yang intens, suatu keharusan yang perlu dibina dengan segala lapisan. Artinya, keberadaan kita sebagai bacaleg harus dikenal banyak orang dan lapisan. Menjalin komunikasi, bukan saja antar kader dan pengurus partai. Mengingat, pelaksanaan Pileg sebentar lagi bakal ditabuh.

Hal tersebut diungkapkan Fakhrudi saat berbincang dengan Mjnews.id, Selasa (28/11/2023) di Sekretariat Partai Demokrat.

Ditambahkannya, menjelang pelaksanaan pileg persaingan antar bacaleg cukup ketat. Untuk itu, komunikasi antara kader dengan bacaleg harus terbangun termasuk interaksi dilapangan dengan masyarakat pemilih sangat diperlukan. Mengingat, persaingan antar partai dan caleg itu sendiri sangat tinggi.

Nah, sekarang kita sudah mulai tahapan dan sekarang sudah mulai komunikasi melalui media sosial kemudian ada perkumpulan-perkumpulan yang penting begini dalam berkomunikasi ini menyampaikan aspirasinya atau mimpinya kepada masyarakat boleh berbeda namun kita harus tetap menjaga keutuhan yang sama untuk keamanan, ketentraman, kenyamanan.

Menurutnya, partisipasi di pemilu 2024 harus lebih tinggi dibandingkan pemilu di tahun sebelumnya, dimana partisipasi pemilih pemilu tahun 2019 diperkirakan hanya 80 persen, sehingga di pemilu 2024 harus mencapai di atas angka tersebut.

“Mudah-mudahan di Pileg 2024, kader Demokrat bertambah kursinya. Tapi percayalah satu suara itu sangat menentukan. Kepada bacaleg akan ikut kompetisi di pileg, sampaikan ke masyaralat pemilih, apa yang menjadi niat kita andai kelak diberi amanah untuk duduki kursi legislatif.

“Di samping menyampaikan visi misi ke masyarakat pemilih, kepekaan kita harus terjaga dalam menyerap ragam aspirasi masyarakat yang berkembang di lapangan,” terang Fakhrudi.

Sebagai orang diberi kepercayaan dalam membesarkan partai, tentu tanggung jawab kita untuk membesarkan partai. Demokrat, sebagai partai besar hrus mampu bersaing dengan partai partai lain.

“Mengingat kondisi semua partai sama-sama membutuhkan kader yang mumpuni untuk memenangkan persaingan ini,” tukuk Fakhrudi.

Target Demokrat mampu meraih 4 kursi DPRD. Target ini tidak terlalu berlebihan, karena selama ini kader Demokrat yang duduk di DPRD telah berbuat banyak.

“Wajar kiranya, kita menagetkan 4 kursi pada Pileg 2024. Partai Demokrat dengan kader-kader barunya akan sanggup menjawab tantangan itu,” jelas Sang Ketua.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600