Jelang Belajar Tatap Muka, Ratusan Guru di Kota Padang Ikuti Tes Swab

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Jelang Belajar Tatap Muka, Ratusan Guru di Kota Padang Ikuti Tes Swab

Jumat, 18 Desember 2020 | 17:02 WIB Last Updated 2020-12-18T17:34:50Z
Petugas kesehatan memeriksa sampel tes swab PCR.

mjnews.id - Puskesmas Andalas, Kota Padang sedang melakukan tes PCR swab terhadap 700 guru sebagai persiapan belajar tatap muka.


"Kami melakukan tes PCR swab terhadap 1.500 orang guru dan baru diswab sebanyak 800 orang," kata Kepala Puskesmas Andalas, Mela Aryati, Kamis (17/12/2020).


Ia mengatakan, masih banyaknya guru yang belum melakukan tes swab karena masih banyaknya jadwal yang bentrok antara tes PCR swab dan mengajar.


"Alasannya karena terkendala waktu dan jadwal swab yang bentrok dengan mengajar. Makanya masih banyak yang belum melakukan tes PCR swab ini," lanjutnya.


Pihaknya mengimbau agar guru yang telah menjalani pemeriksaan swab agar melakukan isolasi mandiri hingga hasil laboratorium keluar.


Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang melakukan tes PCR swab terhadap guru yang akan melaksanakan proses belajar tatap muka pada awal tahun mendatang. Sepekan terakhir, Puskesmas Andalas telah melakukan pemeriksaan tes PCR swab gratis terhadap ratusan guru di Kota Padang.


Tes PCR swab itu dilakukan sebelum sekolah tatap muka dibuka kembali pada awal tahun 2021 mendatang di Kota Bengkoang. "Tes swab ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadinya klaster baru penularan Covid-19 di sekolah ," Mela Aryati.


Untuk melakukan tes PCR swab tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 15 petugas di tiga tempat tersebut. "Kami membagi petugas dalam tiga tim. Masing-masing satu tim ada lima orang petugas kesehatan yang telah terlatih melakukan swab pada masyarakat," lanjutnya.


(eds)

×
Berita Terbaru Update