Bupati Dharmasraya Sutan Riska Disuntik Vaksin Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 01 Februari 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-02-01T22:05:26Z
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat diberikan vaksin Sinovac oleh tim Vaksinator Dinas Kesehatan setempat, Senin (1/2/2021). (ist)

MJNews.id - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberi teladan sebagai pemimpin daerah. Dimana dia adalah bupati pertama yang disuntik vaksin Covid-19 dalam kegiatan launching vaksinasi Sinovac di lantai dua gedung RSUD Dharmasraya, Senin (1/2/2021).


Disela-sela kegiatan itu, Bupati Sutan Riska mengatakan, tahapan tersebut merupakan langkah penting yang harus dijalani demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.


"Suasana pandemi sudah cukup mengganggu kehidupan sosial kemasyarakatan dan berdampak pada setiap individu di dunia. Untuk itu perlu kiranya kita semua turut serta berpartisipasi agar tahapan vaksinasi ini berjalan dengan baik sesuai target yang ditetapkan," katanya.


Ia juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar tidak mempercayai informasi bohong yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya seputar vaksin Sinovac.


Ia pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan vaksinasi agar penyebaran virus corona bisa diminimalisir.


"Saya bersama sepuluh pejabat publik di Dharmasraya hari ini turut berpartisipasi sebagai penerima vaksin pertama. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi keraguan bagi kita semua, dan penanggulangan virus Covid-19 di Dharmasraya bisa terlaksana dengan baik, " ujarnya.


Ia juga berjanji akan terus membangun koordinasi dengan pihak kementerian terkait guna menjadikan Dharmasraya sebagai lokus utama pemulihan pasca pandemi di Provinsi Sumatera Barat.


"Semoga dengan segala niat baik dan kerja keras pemerintah bersama masyarakat, maka kehidupan sosial bermasyarakat di Kabupaten Dharmasraya bisa segera pulih seperti sediakala serta bebas dari kekhawatiran dan perluasan dampak pandemi," katanya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina mengatakan, pada kegiatan vaksinasi Sinovac, pihaknya menugaskan sebanyak sembilan orang vaksinator yang sudah memiliki sertifikasi.


"Kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan herd imunity dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara nasional," terangnya.

Katanya, dalam pelaksaannya dilakukan dengan empat tahapan target penerima vaksin, yakni pejabat publik dan tenaga kesehatan, aparat kepolisian dan aparatur sipil negara, petugas layanan publik dan pelaku usaha swasta dan masyarakat.


Ia berharap dengan dimulainya tahapan vaksinasi merupakan akhir dari pandemi Covid-19.


"Tetap laksanakan standar protokol kesehatan dengan disiplin serta tingkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang," ucapnya.


Lanjut Yosta Devina, direcanakan sebanyak 1.572 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Dharmasraya, akan menjalani tahap pertama vaksinasi antivirus Covid-19.


"Pada peluncuran vaksinasi tahap pertama ini Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjadi orang pertama yang divaksinasi. Kemudian disusul Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Dandim, Kepala Kemenag, tenaga kesehatan dan peserta lainnya sebanyak sembulan orang," katanya.


(*/efr)

×
Berita Terbaru Update