Hebat! Santriwati MTI Bayur Agam Yolanda Zulfa Juara KSM Nasional

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Hebat! Santriwati MTI Bayur Agam Yolanda Zulfa Juara KSM Nasional

Selasa, 02 Februari 2021 | 04:46 WIB Last Updated 2021-02-02T19:29:43Z
Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri bersama Yolanda Zulfa, santriwati Madrasah Aliyah Swasta MTI Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, yang tampil juara pada KSM Nasional 2020. (ist)

MJNews.id - Yolanda Zulfa, santriwati Madrasah Aliyah Swasta MTI Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, keluar sebagai terbaik I pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2020. Yolanda Zulfa meraih terbaik I di bidang studi ekonomi, yang diperlombakan sejak November 2020 secara online oleh Kementerian Agama Pusat.


Kompetensi ini memperlombakan 11 bidang studi yang terintegrasi dengan bidang studi agama, salah satunya adalah bidang studi ekonomi.


Keberhasilan ini diapresiasi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri yang disampaikan secara terbuka di hadapan jajarannya.


“Selamat kepada Yolanda Zulfa, telah berhasil jadi yang terbaik dalam kompetisi tingkat nasional ini,” kata Hendri, Senin (1/2/2021).


Ia bersyukur bahwa MAS MTI Bayur sudah mendidik santri dan santriwatinya dengan baik, sehingga salah seorang anak didiknya mampu harumkan instansi Kanwil Kemenag Sumbar dan Agam di kancah nasional.


“Kita bangga kepada Yolanda Zulfa, karena ia mampu melewati perwakilan madrasah diseluruh Indonesia khususnya bidang studi ekonomi,” katanya.


Kepala MAS MTI Bayur, Yulisman mengatakan, tahun ini lembaga pendidikan yang dipimpinnya mampu berikan kontribusi terbaik untuk Kanwil Kemenag Sumbar dan Agam, melalui prestasi bergengsi tingkat nasional tersebut.


“Meski MAS MTI sekolah keagamaan, tapi kita juga mampu berprestasi di bidang studi lain,” katanya.


Dukungan dan pembinaan yang dilakukan selama ini, mampu mendongkrak kemampuan anak didik, serta iringan do’a dari para ustadz, buya dan tentunya juga orang tua santri.


(*/irm)

×
Berita Terbaru Update