BNNK Payakumbuh Ajak Wartawan Ikut Edukasi Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


BNNK Payakumbuh Ajak Wartawan Ikut Edukasi Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Maret 2021 | 17:46 WIB Last Updated 2021-03-08T21:28:53Z
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh saat rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan swasta, Senin (8/3/2021).

MJNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNNK) Payakumbuh mengharapkan agar para wartawan dan penyiaran radio ikut terlibat langsung untuk memberikan edukasi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.


Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Payakumbuh Indra Yulita di Payakumbuh, Senin, mengatakan wartawan merupakan aspek penting dalam memasifkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan masyarakat.


"Peran serta masyarakat termasuk wartawan sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dalam pemberantasan narkoba, pencegahan menjadi salah satu aspek penting," katanya saat rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan swasta.


Ia mengatakan kampanye dalam memberantas dan pergerakan anti narkoba kepada seluruh elemen yang ada, informasi akan lebih cepat meluas oleh wartawan melalui media masing-masing. "Alhamdulillah selama ini kesadaran masyarakat terus meningkat. Salah satunya dalam upaya rehabilitasi, setiap tahun semakin banyak masyarakat yang sadar untuk memberikan rehab kepada keluarganya yang terlibat penggunaan narkoba," ujarnya.


Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah Afridel Ilham mengatakan selama ini memang kebanyakan berita dari media yang dibuat wartawan adalah tentang kejadian atau berita kasus. "Memang kalau dilihat dari menariknya, berita kejadian ini akan lebih banyak dibaca. Sehingga banyak wartawan yang memang lebih memilih untuk menulis ini," ungkapnya.


Namun, sambungnya ada banyak hal dalam pelaksanaan pencegahan yang dapat dikembangkan atau ditulis oleh wartawan tentunya ini juga membutuhkan koordinasi dengan pihak BNN. "Sekarang bagaimana kita berkoordinasi dalam upaya pencegahan, kami siap untuk mendukung program dari BNN dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba," ujarnya.


Sekretaris Kominfo Pemkot Payakumbuh Dasril mengatakan Pemkot Payakumbuh melalui Diskominfo akan mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. "Kami akan melakukan diseminasi informasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan mengembangkan kerjasama dengan BNN Kota Payakumbuh dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Serta sosialisasi P4GN kepada pegawai dan PNS," katanya.


(yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update