Hendri Septa Tunggu Surat Ditjen Otoda Sebagai Walikota Padang Definitif

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Hendri Septa Tunggu Surat Ditjen Otoda Sebagai Walikota Padang Definitif

Selasa, 09 Maret 2021 | 15:43 WIB Last Updated 2021-03-09T18:46:13Z
Plt. Walikota Padang, Hendri Septa.

MJNews.id - Pelantikan Plt. Walikota Padang, Hendri Septa menjadi Walikota definitif sisa jabatan 2019-2024 menanti surat balasan dari Ditjen Otoda Kemendagri RI.


Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, mengatakan Pemko bersama DPRD Kota Padang telah kirim surat pada Jumat (5/3) lalu ke Ditjen Otoda Kemendagri RI mengenai pengangkatan Walikota PAW.


"Alhamdulillah surat telah diterima dan tentu diproses dulu dalam jangka waktu 12 hari kerja. Jika balasannya telah diterima, maka DPRD Kota Padang segera menjadwalkan pelantikan Wako Defenitif melalui Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang," ujar kader Gerindra ini, Selasa (9/3/2021).


Ia berharap masalah ini cepat diakomodir Pusat. Supaya program kerja yang ada dalam RPJMD terealisasi dengan baik dan pemilihan Wakil Wali Kota yang kosong saat sekarang prosesnya bisa dilaksanakan oleh II partai pengusung.


"Apabila Hendri Septa telah dilewakan jadi Wako, maka PAN dan PKS dapat memutuskan siapa pendamping Hendri Septa sisa jabatan periode 2019-2024," papar Koordinator Komisi IV DPRD Kota Padang ini.


Ia menyampaikan, siapa calon yang akan dampingi Hendri Septa, tentu PKS dan PAN telah memiliki kriterianya.


"Kita berharap siapapun pendamping Wako PAW-nya sosoknya ialah mampu bersinergi dengan semua pihak. Begitu juga DPRD Padang. Selain itu, Wakil terpilih harus dapat menyelesaikan persoalan Padang yang sekarang terbengkalai," paparnya. 


Tunggu Proses

Sementara Plt. Walikota Padang Hendri Septa mengakui dirinya hanya menunggu proses yang berjalan sampai keluarnya SK Walikota definitif.


"Saya hanya menunggu kapan keluarnya SK definitif. Prosesnya sudah dijalankan DPRD. Mudah-mudahan bisa cepat sehingga kita bisa bekerja lebih maksimal," katanya usai paripurna penetapan Plt. Walikota, kemarin.


Pun demikian dengan pergantian Wakil Walikota. Dia mengaku menyerahkan prosesny kepada partai pengusung PAN dan PKS.


"Siapa yang akan menggantikan posisi Wakil Walikota, saya tidak tahu. Semuanya saya serahkan ke parpol pengusung," katanya.


(bim)


loading...



×
Berita Terbaru Update