Ny. Meivyta Deri Asta Panen Bawang Merah di Kebun KWT Wanita Maju

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ny. Meivyta Deri Asta Panen Bawang Merah di Kebun KWT Wanita Maju

Jumat, 12 Maret 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-03-12T17:57:06Z
Ketua TP PKK Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta panen bawang merah di kebun Kelompok Wanita Tani Wanita Maju Dusun Polak Data, Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar. (humas pemko)

MJNews.id - Ketua Tim Penggerak PKK Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta bersama Ketua DPRD Eka Wahyu ikut panen bawang merah di kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) Wanita Maju di Dusun Polak Data, Desa Kubang Tangah, Lembah Segar, Kamis 11 Maret 2021. 


Ketua Tim Penggerak PKK ikut dalam panen bawang merah itu, mendampingi Walikota Deri Asta. Turut dalam panen itu, General Manajer PT Bukit Asam Tbk Pertambangan Ombilin, Yulfaizon dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Heni Purwaningsih. 


Ketua Tim Penggerak PKK mengapresiasi usaha bertanam bawang merah dilakukan KWT Wanita Maju di Dusun Polak Datar Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar yang telah berhasil. 


"Usaha bertanam bawang merah yang dilakukan KWT Wanita Maju memperlihatkan bahwa kaum ibu ini pekerja, ulet dan gigih berusaha. Selain mengoptimalkan lahan kosong juga memberi nilai tambah bagi pendapatan ekonomi keluarga," tutur Meivyta. 


Ia berharap, gerakan KWT Wanita Maju di Desa Kubang Tangah ini inspirasi dan motivasi dari kaum ibu di desa lainnya. Tim Penggerak PKK terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan turut membantu penyediaan bibit dan sarana penunjang lainnya.


Ditambahkannya, agar usaha pertanian memberikan produksi lebih baik, mengikutkan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan untuk memberi penyuluhan cara melakukan pola tanam semestinya. 


"Selain dibantu Pemerintah Desa Kubang Tangah dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikana juga mendapat bantuan dari PT Bukit Asam Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR)," imbuh Ketua Kelompok Wanita Tani Wanita Maju, Ernawati.


(rfd) 


loading...



×
Berita Terbaru Update