Sampaikan SPT Tahunan Lebih Awal, Kapolda Siap Bantu Amankan Penerimaan Pajak di Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Sampaikan SPT Tahunan Lebih Awal, Kapolda Siap Bantu Amankan Penerimaan Pajak di Sumbar

Rabu, 17 Maret 2021 | 13:02 WIB Last Updated 2021-03-17T22:28:05Z


Kapolda Sumbar menerima tanda bukti penyampaian SPT Tahunan OP yang dibingkai cantik yang diserahkan Kepala Kanwil DJP Sumbarja di ruang kerja Kapolda, Rabu 17 Maret 2021. (humas djp)

MJNews.id - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi (DJP Sumbarja) Lindawaty mengatakan, pada 2021 ini, target penerimaan pajak di kanwil yang dipimpinnya sebesar Rp9,7 Triliun. Dari itu, dia butuh dukungan dari semua pihak, termasuk Polda Sumbar demi mengamankan target penerimaan pajak tersebut.


Hal itu disampaikan kakanwil saat kunjungannya ke Markas Besar Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat Jl. Jenderal Sudirman No. 55 Padang, Rabu 17 Maret 2021. Di sana, Lindawaty dan jajarannya langsung diterima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH., yang didampingi Inspektur Pengawasan Daerah Kombes Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, S.H., M.H. dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) AKBP Joko Sadono, SH.


Lindawaty di kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Namun demikan, silaturahmi dan koordinasi antara Kanwil DJP Sumbar dan Jambi dengan Polda Sumbar dapat lebih ditingkatkan.


Kapolda Irjen Pol. Toni Harmanto menyampaikan, dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, negara membutuhkan banyak dana. Namun demikian, lanjutnya, masih ada kegiatan underground economy yang tidak membayar pajak dan menjadi free rider dalam kehidupan bernegara.


Lebih jauh Toni menyampaikan, Polda siap berkolaborasi dengan Kanwil DJP Sumbar dan Jambi dalam meningkatkan pengawasan atas pengelolaan sumber daya yang ada di Sumatra Barat.


Lindawaty berharap koordinasi dan kerja sama akan mampu meningkatkan realisasi penerimaan pajak Sumatera Barat mengingat underground economy Sumatra Barat yang cukup besar.


Lebih Awal

Berikutnya, Lindawaty mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Toni Harmanto karena sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat telah menyampaikan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun Pajak 2020 lebih awal dan telah menjadi panutan yang baik bagi masyarakat dan Wajib Pajak di Provinsi Sumatera Barat.


Dalam kesempatan ini, Kapolda mengimbau seluruh jajaran dan masyarakat Sumatra Barat untuk menjalankan kewajiban perpajakannya dengan baik dan segera melaporkan SPT Tahunan.


Lindawaty kemudian menyerahkan kaos Relawan Pajak kepada Toni Harmanto sebagai pertanda bahwa Kapolda Sumatera Barat adalah seorang Relawan Pajak yang secara sukarela telah berperan aktif dalam kegiatan edukasi pajak. Acara ditutup dengan foto bersama Toni Harmanto, Lindawaty, dan jajaran pejabat Kantor Wilayah DJP Sumatera Barat.


(eds) 

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update