Ternyata Laki-laki, PBVSI Takkan Cabut Medali Aprilia Manganang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ternyata Laki-laki, PBVSI Takkan Cabut Medali Aprilia Manganang

Jumat, 12 Maret 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-03-12T02:00:03Z
Aprilia Manganang.

MJNews.id - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) akhirnya membuka suara terkait masalah Aprilia Manganang yang ternyata seorang pria. PBVSI pun harus ikut bersuara karena mantan pevoli terbaik Tanah Air itu selama ini selalu tampil bersama tim voli putri.


Baik di level nasional dan internasional, Aprilia memang selalu tampil membela tim putri. Bahkan ia selalu menjadi andalan tim nasional voli putri Indonesia untuk mendulang berbagai prestasi di kancah internasional.


Tentu saja, ketika Aprilia dinyatakan adalah seorang pria pada beberapa hari lalu, banyak pihak bertanya-tanya tentang prestasinya di level tim putri. Terutama tentang medali-medali dan penghargaan yang telah ia peroleh akan dicabut atau tidak.


Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PBVSI, Hanny S. Surkatty, pun menjawab bahwa berbagai medali dan penghargaan yang telah diperoleh Aprilia akan tetap menjadi hak milik pria asal Sulawesi Utara tersebut. Ia menilai bahwa masalah ini tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan Aprilia.


“Seluruh penghargaan waktu dia ikut proliga dan lain sebagainya di nasional, itu tidak akan kita cabut. Tetap sebagai hak dia,” ucap Hanny, dalam konferensi pers virtual pada Kamis (11/3).


“Karena ini bukan kesengajaan. Ini karena faktor dari kelahiran dan dia sendiri tidak tahu bahwa dirinya itu sebenarnya menjadi laki-laki,” sambungnya.


“Jadi tidak ada faktor kesengajaan, jadi kita tidak akan mencabut. Itu tetap hak dari April,” lanjutnya.


PBVSI justru memberi penghargaan kepada Aprilia yang telah memberi banyak prestasi kepada dunia voli putri Indonesia. Termasuk mengantarkan Timnas voli putri Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Games 2017.


“Kita juga selama ini kita kasih penghargaan setinggi-tingginya untuk April karena dia telah banyak sumbangsih ke pervolian putri Indonesia baik nasional ataupun internasional,” katanya seperti dilansir Okezone.


Aprilia sendiri diumumkan sebagai seorang pria tulen pada Selasa 9 Maret 2021. Informasi soal Aprilia Manganang yang ternyata laki-laki ini tentu saja membuat banyak pihak terkejut karena selama ini dia telah dikenal sebagai perempuan. Bahkan, Aprilia pernah turut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Voli Putri Indonesia dan juga bergabung ke Korps Wanita TNI Angkatan Darat.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update