Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Akan Laksanakan Program Singgah Sahur

Rabu, 14 April 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-05-05T04:17:30Z

MJNews.id - Sebagaimana kebiasaan saat menjabat sebagai Walikota Padang sebelumnya, pada Ramadhan 1442 Hijriah ini, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah akan melanjutkan program Singgah Sahur pada tingkat Provinsi.


Program Singgah Sahur tersebut nantinya akan menjadi bagian dari agenda Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang akan turun ke semua kabupaten dan kota.


"Dalam Safari Ramadhan nanti, saya bersama tim akan lakukan program singgah sahur. Berkunjung ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama mereka. Ini sangat penting untuk membangkitkan semangat kepedulian kita pada sesama. Sebab masih banyak saudara kita yang jangankan untuk berbuka, untuk sahur saja mereka tidak tau mau makan sahur besok pakai apa," ungkap Mahyeldi, di hadapan para pejabat eselon, saat Apel bersama, Senin 12 April 2021.


Mahyeldi mengatakan dalam memilih rumah warga yang akan disinggahi nanti agar jangan memberitahu si empu rumah, agar tidak merepotkan mereka untuk melakukan persiapan penyambutan tamu. Semua kebutuhan sahur akan disiapkan oleh tim.


Tidak hanya Singgah Sahur, setiap warga yang disinggahi nantinya juga akan diberikan bantuan bedah rumah layak huni. 


Kepada para ASN dan pejabat eselon, Mahyeldi berpesan agar meningkatkan rasa kepedulian selama Ramadhan. ASN dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik dilingkungan tempat tinggal dan mau membantu jika ada tetangga atau warga di sekitar tempat tinggal yang hidupnya susah.


Kinerja ASN Harus Meningkat

Pada apel tersebut, Mahyeldi menghimbau Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) agar bisa meningkatkan kinerja selama Ramadhan. 


Menurut Mahyeldi, Ramadhan bukan bulan santai sehingga menurunkan kinerja ASN. Sebaliknya Ramadhan ialah bulan perjuangan di mana semua pekerjaan akan bernilai ibadah. Oleh sebab itu, ASN harus bisa mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif.


"Jangan sampai nanti selama Ramadhan saya lihat banyak tidur-tiduran saja di masjid kantor gubernur ini. Bulan puasa alasan untuk malas-malasan. Bahkan sebenarnya tidak perlu ada pengurangan jam kerja. Tapi karena ada kebijakan penyesuaian jam kerja selama Ramadhan secara nasional, kita terpaksa ikuti," ujar Mahyeldi.


Penyesuaian jam kerja ASN Pemprov Sumbar selama Ramadhan mulai dari jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB. Kecuali, hari Jumat, jam kerja dari pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.


Dalam apel yang dihadiri seluruh pejabat eselon ini, Mahyeldi juga mengajak ASN bisa meningkatkan disiplin, rasa kebersamaan dan rasa kepedulian. Sebab, menurut Buya, Ramadhan mengajarkan semua semangat tersebut.


"Jangan sia-siakan kesempatan Ramadhan tahun ini. Pasang niat sungguh-sungguh untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan terbaik kita, agar kita menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa," tegas Mahyeldi.


(humas setdaprov sumbar)


loading...



×
Berita Terbaru Update