Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.774 627 43.370 1.082
sumber: corona.sumbarprov.go.id


50 Paket Sembako ASN Peduli untuk Veteran dan Penyandang Disabilitas

Kamis, 06 Mei 2021 | 20:25 WIB Last Updated 2021-05-06T15:54:05Z
50 Paket Sembako ASN Peduli Pemko Padang Panjang Diserahkan untuk Veteran dan Penyandang Disabilitas.

MJNews.id - Sebanyak 50 paket sembako diserahkan untuk veteran dan penyandang difabel di kantor DPPKBP3A, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Kamis 6 Mei 2021. Sembako ini merupakan bantuan dari gerakan ASN Peduli yang digagas Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano.


Wako Fadly yang hadir bersama Sekdako, Sonny Budaya Putra, Asisten 1 Martoni, Kadis PPKBP3A, Oesman bin Nur, dan beberapa perwakilan Veteran dan panyandang disabilitas.


Walikota Fadly Amran dalam hantaran pendeknya mengatakan, selaku kepala daerah, kita berharap gerakan ini menjadi gerakan yang konsisten. ASN Peduli merupakan wujud rasa syukur. Sebagai ASN yang menerima rezeki gaji yang jelas setiap bulannya, di momen yang penuh berkah ini, kita berlomba-lomba dalam kebaikan.


"Semoga ini bisa bisa sedikit meringankan kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri nanti,” ujar Fadly Amran.


Lebih jauh, Fadly menyebut sudah terkumpul uang sekitar Rp 184 juta dari donasi ASN selama bulan Ramadhan. Dan ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kelurahan.


“Jumlahnya lebih kurang sebanyak 1.800 sembako. Ini adalah bentuk kekuatan bersedekah,” ujarnya. 


Sembako tersebut, kata Fadly, dibeli kepada para pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang. ”Jadi ada multi efek. Mudah-mudahan gerakan ini akan selalu ada di segala moment supaya meringankan masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.


Fadly juga turut mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Ingatkan keluarga selalu memakai masker. Dari satu orang bisa memaparkan sebanyak 200 orang. Bisa jadi ada diantara yang tertular. Ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” imbaunya.


Sementara Kadis PPKP3A mengatakan, banyak program sosial telah digagas PPKBP3A, untuk sedikit berbagi dengan masyarakat dan perkumpulan sosial. Namun, pandemi menjadi penghalang untuk kita berkumpul kumpul. Seharus, kita sudah menjadwalkan buka bersama dengan penyandang disabilitas dan para veteran.


Meski demikian, niat suci itu, tatap akan kita gelar. Tetapi, caranya kita udah dengan mengantar langsung berupa nasi kotak dan takjil langsung keruma rumah atau ketempat sekretariat perkumpulan disabilitas, ujar Oesman bin Nur.


Sementara, Rudi, salah seorang penerima sembako peduli dari ASN ini, mengucapkan berterima kasih atas perhatian pemko kepada kami para penyandang disabilitas.


"Buktinya, dengan kesibukan yang sangat banyak, Walikota Fadly Amran dengan tulus datang memberi harapan pada kami, selaku penyandang disabilitas," pungkasnya.


Diakhir ramah tamah dengan veteran dan para penyandang disabilitas. Sekretaris Daerah, Sony Budaya Putra menyerahkan secara simbolis bantuan sembaki ASN peduli. Didampingi Walikota Fadly Amran, Asisten 1 Martoni, Kadis PPKBP3A Oesman Bin Nur dan Sekretarus Eri.


(mutia)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update