Pemko Padang Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2022
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Padang Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2022

Jumat, 16 Juli 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-07-15T21:00:00Z

Rakor bersama Direktur Eksekutif Apeksi
Rakor bersama Direktur Eksekutif Apeksi. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Seiring terpilihnya Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XV di 2022 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang mulai melakukan persiapan. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Sekretariat Apeksi pusat.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Padang, Hendri Septa sewaktu melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Direktur Eksekutif Apeksi, Alwis Rustam melalui zoom meeting di kediaman resminya, Kamis 15 Juli 2021 pagi.

Juga hadir mendampingi Wali Kota saat itu yakni, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal dan Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi. Selain itu juga diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait baik secara langsung ataupun virtual.

Seperti diketahui, terpilihnya Kota Padang berdasarkan keputusan hasil akhir pemilihan calon tuan rumah Rakernas XV Apeksi dalam rangkaian kegiatan Pra-Musyawarah Nasional VI Apeksi pada 28 Januari 2021 lalu.

Wako Hendri Septa memaparkan mulai saat ini dan ke depan akan terus memantapkan kesiapan Kota Padang selaku tuan rumah Rakernas XV Apeksi di Kota Padang. Termasuk melakukan konsolidasi dengan semua pihak baik internal dan eksternal.

"Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang dan warga Kota Padang kami menyambut gembira dan bersyukur atas terpilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas XV Apeksi 2022. Maka dari itu, mulai saat ini kita terus menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut" kata Wako.

"Kami insya Allah optimis menjadi tuan rumah yang baik, sebagai daerah penyelenggara Rakernas ke-XV Apeksi nanti," ujarnya menguatkan.

Lebih lanjut, Hendri juga berharap semoga saat kegiatan tersebut Covid-19 sudah dapat diatasi.

Disebutkannya, pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada seluruh warga Kota Padang atas akan digelarnya Rakernas Apeksi ke-XV tahun 2022 di Kota Padang. Kegiatan yang bakal diikuti sebanyak 98 Wali Kota se-Indonesia beserta jajaran itu pun, diprediksi akan diikuti lebih dari 3.000 peserta yang akan datang ke Kota Bingkuang.

"Selain menyiapkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan rakernas, kami juga mengajak warga untuk ikut berkontribusi memberikan pelayanan dan penyambutan yang baik dan ramah bagi setiap tamu yang datang," tutur Wako.

Selain mengikuti rakernas, para tamu juga akan diajak mencicipi kuliner di Padang hingga singgah di objek wisata yang ada. "Sehingga kegiatan ini juga akan membantu peningkatan perekonomian bagi warga," katanya.

Pelaksanaan Rakernas XV Apeksi rencananya akan digelar pada Agustus 2022 bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Kota Padang yang ke-353.

Dalam rangkaian Rakernas Apeksi, juga dilaksanakan serangkaian kegiatan seperti pameran Indonesia City Expo, pawai budaya nusantara, penanaman pohon dan kegiatan strategis lainnya.

(Prokompim Pdg)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update